Jawa Pos

Pelapis Belum Setara Utama

3 SRIWIJAYA vs PSM 0

-

BANDUNG – Berbagi konsentras­i dan harus menurunkan tim lapis kedua membuat PSM Makassar tidak berdaya dalam pertanding­an kedua grup A Piala Presiden 2018. Klub berjuluk Juku Eja itu dibantai Sriwijaya FC tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api kemarin sore.

Baru enam menit pertanding­an berjalan, gawang PSM yang dikawal M. Syaiful jebol oleh gol Adam Alis setelah berkolabor­asi dengan Manuchekrh Dzhalilov. Setelah itu, PSM yang tim utamanya bermain di Makassar Super Cup Asia 2018 keteteran mengatasi permainan Sriwijaya.

Pada babak kedua, PSM sempat membuat Sriwijaya sulit menambah keunggulan. Namun, kelengahan pada menit-menit akhir membuat mereka rontok. Diawali pelanggara­n Irfan Jamil kepada Dzhalilov di area terlarang. Penalti diberikan kepada Sriwijaya dan dieksekusi oleh Makan Konate yang berbuah gol (88’).

Setelah menambah gol, justru Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya– lebih bersemanga­t. Mereka menambah gol melalui Dzhalilov pada injury time babak kedua. ’’Ada penurunan performa Dzhalilov setelah absen latihan sebelum Piala Presiden. Tapi, saya percaya dia bisa lebih dari sekarang,’’ ujar pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan. Dalam pertanding­an kemarin, RD –sapaan Rahmad Darmawan– melakukan rotasi pemain. Dzhalilov dan Esteban Vizcarra dimainkan setelah absen dalam pertanding­an perdana grup A melawan Persib Bandung (16/1). Hasilnya, permainan Sriwijaya jauh lebih mengalir dan serangan lebih tajam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia