Jawa Pos

BBM Viking Juara Edisi Perdana Liga Jatim

-

SURABAYA – BBM Viking mengakhiri musim perdana Liga Jatim 2017–2018 dengan sempurna. Menjadi pemuncak klasemen pada babak penyisihan, Dimas Aryo Dewanto dkk tadi malam menjadi kampiun dengan membekuk CLS di GOR Kertajaya, Surabaya.

BBM menang dengan skor tipis 64-60. Pertanding­an berlangsun­g ketat sejak kuarter pertama. Kedua tim berkejaran dalam perebutan poin hingga kuarter terakhir. Saat laga menyisakan empat menit, BBM memimpin enam poin (56-50). Tapi, CLS tidak menyerah dan terus mempersemp­it ketertingg­alan. Ketika laga menyisakan 22 detik, BBM berada di ujung tanduk dengan hanya unggul dua poin (62-60). Mereka akhirnya selamat dan mengunci kemenangan dengan margin empat angka.

’’Strategi menurunkan ritme permainan cukup berhasil untuk melawan mereka,’’ kata pelatih BBM Viking Ivan Widyanto Tjahyono. Dalam laga tadi malam, BBM diperkuat pemain-pemain yang pernah berlaga di kancah profesiona­l tertinggi tanah air. Mulai Dimas Aryo Dewanto, Heryanto Gunawan, sampai Ernest Koswara yang terlihat jauh lebih matang karena punya jam terbang lebih tinggi.

Tiga pemain BBM mencetak double-digit angka dalam pertanding­an final tadi malam. Syam Hasyimi Albadi mendulang angka terbanyak dengan 15 poin.

Felix Tjandra lagi-lagi menjadi pemain CLS yang paling bersinar dengan donasi 21 angka. Ikram Fadhil, pemain CLS lainnya yang tadi malam mencetak 17 poin, terpilih sebagai MVP kejuaraan itu. ’’Sayang tim kami kalah. Seharusnya juara bisa melengkapi capaian saya ini,’’ ucap pemain yang berposisi forward tersebut. Sementara itu, peringkat ketiga Liga Jatim 2017–2018 ditempati D-Mix. Mereka mengalahka­n Mahameru dengan skor 65-47.

 ?? HILMY/ZETIZEN ?? YES: Para pemain BBM Viking Surabaya merayakan gelar juara pada edisi perdana Liga Jatim. Di final mereka mengalahka­n CLS di GOR Kertajaya, Surabaya.
HILMY/ZETIZEN YES: Para pemain BBM Viking Surabaya merayakan gelar juara pada edisi perdana Liga Jatim. Di final mereka mengalahka­n CLS di GOR Kertajaya, Surabaya.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia