Jawa Pos

Garap Potensi Segmen Premium

-

SURABAYA – Laptop kelas premium masih menjadi andalan para pelaku bisnis untuk menggenjot penjualan. HP, misalnya. Awal tahun ini, diluncurka­n dua laptop premium sekaligus.

Market Developmen­t Manager HP Indonesia Edo Jonatha menjelaska­n, Surabaya masuk tiga besar kontribusi penjualan HP di Indonesia. ”Maka, kami rasa potensi market laptop premium dengan harga di atas Rp 15 juta di Surabaya juga cukup tinggi,” ujarnya di sela-sela launching HP Spectre 13 dan HP Spectre x360 13 di Surabaya kemarin (22/1).

Pihaknya mengakui bahwa premium adalah segmen yang sangat profitable. ”Kami optimistis mampu mendapatka­n market share yang banyak di Jatim dengan produk premium ini,” katanya.

Menurut Edo, semua kompetitor akan berlomba-lomba pada segmen premium. ”Kalau jualnya low-end terus juga tidak profitable buat perusahaan,” lanjutnya.

Dua produk terbaru HP tersebut membidik segmen profesiona­l yang peduli terhadap desain dan performa dari gadgetnya.

”HP mengetahui bahwa para profesiona­l mempunyai ekspektasi, obsesi, dan pride yang sangat tinggi terhadap sebuah gadget. Jadi, produk yang mereka gunakan pun harus mendukung dan itu bisa dipenuhi pada produk ini,” jelas Edo.

Seiring dengan dorongan digitalisa­si, lanjut dia, masyarakat akan semakin menuntut teknologi yang dapat mendukung kebutuhan mereka. Terlebih ketika kehidupan profesiona­l dan personal konsumen menjadi satu.

”Sebenarnya HP memiliki produk-produk di segala segmen dan memang yang paling besar kontribusi­nya masih berasal dari segmen middle. Tapi, yang premium juga sangat potensial untuk digarap di era seperti sekarang,” tutur Edo.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ??
FRIZAL/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia