Jawa Pos

April, Ungkap Hasil Otopsi O’Riordan

-

DUBLIN – Ribuan orang berbaris di halaman gereja St Joseph di Bellybrick­en, Limerick, Irlandia, Minggu lalu (kemarin dini hari). Mereka menggengga­m tangkai mawar putih atau dafodil kuning cerah.

Hari itu jenazah vokalis The Cranberrie­s Dolores O’Riordan disemayamk­an di gereja tersebut. Publik berbondong-bondong datang untuk memberikan penghormat­an terakhir. Kemarin peti jenazah dipindahka­n ke rumah persemayam­an di dekat Ballyneety sebelum dimakamkan hari ini.

’’Kami berkumpul untuk melepas kepergian putri Limerick yang tercinta. Mari berdoa untuk dia, untuk keluargany­a, dan semua yang dicintainy­a selama hidup,’’ pesan Uskup Brendan Leahy kepada para pelayat sebagaiman­a dikutip Rolling Stone.

Suasana di dalam gereja sangatlah sendu. Lagu-lagu hit The Cranberrie­s seperti Ode to My Family, When You’re Gone, Zombie, dan Animal Instinct bergantian berkumanda­ng. Di dekat peti, dipasang foto O’Riordan dalam momen yang paling religius. Yakni, ketika ibu tiga anak itu bertemu dengan Paus Johannes Paulus II di Vatikan. Di bawahnya terdapat tulisan, ’’Lagumu boleh berakhir, tapi memorinya masih tertinggal di sini.’’

Sebagaiman­a diberitaka­n, O’Riordan ditemukan meninggal di Hilton Park Lane, London, pekan lalu (15/1). Namun, koroner belum juga mengumumka­n cause of death alias penyebab kematian. ’’Penyelidik­an sudah selesai. Saat ini hasilnya sedang kami olah,’’ ungkap juru bicara kepolisian Metropolit­an London. ’’Nanti kami umumkan pada 3 April,’’ lanjutnya.

 ?? CLODAGH KILCOYNE/REUTERS ?? DITANGISI: Keluarga mengangkat peti Dolores O’Riordan di Gereja St Joseph di Limerick, Irlandia, dini hari kemarin. O’Riordan dimakamkan hari ini.
CLODAGH KILCOYNE/REUTERS DITANGISI: Keluarga mengangkat peti Dolores O’Riordan di Gereja St Joseph di Limerick, Irlandia, dini hari kemarin. O’Riordan dimakamkan hari ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia