Jawa Pos

Korsleting, Swalayan Ludes Terbakar

-

KEBAKARAN hebat melanda pusat perbelanja­an swalayan Sinar Fresh, Rogojampi, pukul 04.30 kemarin (22/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya, seluruh barang di swalayan ludes dilalap si jago merah.

Terbakarny­a toko dan swalayan di Jalan Raya Diponegoro, Rogojampi, itu diketahui salah seorang warga setempat yang melintas. ”Saya sedang olahraga pagi. Tahu-tahu ada asap hitam yang mengepul ke udara. Setelah saya datang ke sana, ternyata swalayan Sinar Fresh terbakar,” ujar Sando, 37, salah seorang warga setempat.

Saksi mata di lokasi kejadian, Giyanto, 45, menceritak­an bahwa kebakaran itu terjadi setelah salat Subuh. Awalnya, dia melihat api dari dalam toko sisi utara. ”Begitu tahu ada kebakaran, saya lari memberi tahu satpam toko dan lapor polisi di Pos Lantas terminal,” ungkapnya.

Tak lama, aparat Polsek Rogojampi datang ke lokasi kejadian. Petugas Polsek bersama warga meminta satpam untuk membuka pintu depan toko. Begitu pintu dibuka, isi dalam swalayan tersebut sudah terbakar dan api mulai menjalar ke arah depan sebelah utara.

Dua mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi belum berhasil memadamkan api. ”Total ada delapan damkar dan dibantu satu tangki mobil milik dinas cipta karya,” ujar Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Banyuwangi Edy Supriyono.

Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono menyatakan, bahwa kebakaran tersebut diduga disebabkan arus pendek listrik. ”Dugaan kami sementara adalah korsleting listrik. Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran, kami tunggu kedatangan tim Laboratori­um Forensik Polda Jatim,” jelasnya. Api baru benar-benar berhasil dipadamkan pada pukul 06.30.

 ?? DEDY JUMHARDIYA­NTO/JAWA POS RADAR BANYUWANGI ?? MEMBARA: Kobaran api meludeskan barang-barang di dalam toko swalayan Sinar Fresh Rogojampi kemarin pagi (22/1).
DEDY JUMHARDIYA­NTO/JAWA POS RADAR BANYUWANGI MEMBARA: Kobaran api meludeskan barang-barang di dalam toko swalayan Sinar Fresh Rogojampi kemarin pagi (22/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia