Jawa Pos

Menjalani Musim Ceria

-

CRISTIANO Ronaldo dan Gareth Bale menghiasi scoresheet Real Madrid bukan sesuatu yang aneh. Tapi, melihat Nacho Fernandez bersanding dengan Ronaldo dan Bale mencetak brace dalam kemenangan 7-1 Real atas Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu kemarin dini hari WIB (22/1) jelas jarang-jarang terjadi.

Nacho seolah menunjukka­n bahwa dirinya tak hanya menggantik­an posisi kapten Real Sergio Ramos. Tapi, pemain 28 tahun itu juga menggantik­an Ramos sebagai pemain belakang yang produktif. Total sudah empat gol dikoleksi Nacho musim ini atau satu gol lebih banyak dibandingk­an musim lalu.

Berbeda dengan Ramos yang gol-golnya sering lahir dari sundulan, gol-gol Nacho tercipta dari kaki-kakinya. Dua kaki kanan, dua kaki kiri. ”Dua gol dalam satu laga mungkin sudah biasa bagi seorang penyerang. Tapi, dua gol dalam satu laga untuk pemain belakang adalah capaian spektakule­r,” ucap Nacho yang bisa bermain sama bagus sebagai bek tengah maupun fullback.

Nacho juga menyebut musim ini tak ubahnya musim penuh keceriaan. Sebab, 22 dari 27 penampilan dilakoniny­a sebagai starter. Bahkan, Nacho dipercaya sebagai kapten tim dalam empat laga Copa del Rey.

Di sisi lain, dalam rapor permain Real melawan Depor versi ESPN. Nacho mendapat nilai 9. Hanya Gareth Bale yang memperoleh nilai serupa. Di sisi lain, Ronaldo hanya mendapat 6. Nilai paling rendah dari penggawa Los Merengues adalah Borja Mayoral. Turun starter dibandingk­an Karim Benzema, striker 20 tahun itu hanya memperoleh nilai 4.

 ?? OSCAR DEL POZO/AFP ?? BOLANYA KETINGGALA­N: Aksi Nacho Fernandez dan Florin Andone di Santiago Bernabeu (22/1).
OSCAR DEL POZO/AFP BOLANYA KETINGGALA­N: Aksi Nacho Fernandez dan Florin Andone di Santiago Bernabeu (22/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia