Jawa Pos

Nama Pugliara Sudah Terdaftar

-

SLOT pemain asing Persebaya Surabaya bertambah satu. Setelah bek tengah asal Brasil Otavio Dutra, kemarin klub berjuluk Green Force itu kedatangan gelandang asal Argentina Robertino Pugliara. Mantan pemain Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura itu tiba kemarin siang di Bandara Juanda Surabaya.

Datang dengan membawa dua koper besar dan satu tas ransel, Pugliara tampak kelelahan. Sebab, dia baru saja melewati perjalanan udara selama 10 jam dari New Delhi, India, menuju Surabaya. ”Saya masih jetlag. Butuh istirahat,” katanya kemarin.

Puliara mengaku senang tiba di Kota Pahlawan. Meskipun bukan kali pertama, kunjungan kali ini terasa sangat spesial baginya karena bisa kembali merumput di sepak bola Indonesia bersama Green Force, julukan Persebaya. ”Saya rindu main di Indonesia. Sangat betah di sini,” ujarnya.

Malam ini Persebaya menjalani pertanding­an melawan Perseru Serui di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam Piala Presiden 2018. Namun, Pugliara belum bermain. ”Saya masih harus istirahat dan pemulihan fisik. Jadi, kemungkina­n belum bisa main,” imbuhnya.

Kedatangan Pugliara di Surabaya kemarin langsung disambut Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Pria yang akrab disapa Abud itu mengaku senang akhirnya pemain asing kedua timnya dapat bergabung. ”Kami juga sudah daftarkan namanya di Piala Presiden. Jadi, sudah bisa main sebenarnya,” ucapnya.

Namun, Abud menyerahka­n keputusan itu kepada pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Yang jelas, dengan bergabungn­ya Pugliara, kekuatan tim juara Liga 2 musim lalu tersebut menghadapi musim depan kian lengkap. ”Asing ketiganya bakal ada kejutan. Tunggu saja,” terangnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PENGALAMAN: Gelandang asal Argentina Robertino Pugliara (kiri) tiba di Bandara Juanda, Surabaya, kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS PENGALAMAN: Gelandang asal Argentina Robertino Pugliara (kiri) tiba di Bandara Juanda, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia