Jawa Pos

Pegang Bocoran dari Mantan

-

SURABAYA – Apabila ingin lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018, kemenangan menjadi harga mati bagi Persebaya Surabaya dalam laga kedua grup C di Stadion Gelora Bung

Tomo malam ini. Mereka akan menghadapi tantangan Perseru

Serui (siaran langsung O Channel pukul 19.30 WIB).

Lantaran hanya bermain imbang dengan PS TNI dalam laga perdana (18/1), Persebaya baru mengemas satu angka. Situasi lebih sulit dialami Perseru yang kalah 0-5 dari Madura United (18/1). Agar peluang tetap terbuka, kemenangan menjadi harga mati sambil tetap bermain baik dalam laga pemungkas.

Perseru datang membawa dua mantan pemain Persebaya, Nerius Alom dan Samuel Reimas. Mereka menjadi pembisik bagi pelatih Perseru Alexander Saununu mengenai gaya bermain Persebaya. Nerius bermain starter ketika Perseru kalah dari Madura United. ”Ada juga Samuel. Keduanya memang banyak beri masukan tentang strategi Persebaya,” ujar Alexander saat ditemui Jawa Pos kemarin pagi (22/1) setelah latihan.

Samuel tidak bisa dimainkan malam nanti karena ada klausul dalam kontrak peminjaman. ”Padahal, saya ingin Samuel turun. Semua pemain yang melawan mantan tim pasti punya ambisi. Itulah yang saya butuhkan,” kata pria kelahiran 27 September 1970 tersebut.

Sementara itu, Nerius tidak menampik punya ambisi khusus malam nanti. Dia ingin bermain bagus di hadapan mantan tim dan suporterny­a. ”Sedikit minder sih, ada kakak (Nelson Alom, Red) di situ. Tapi, saya yakin bisa lawan Persebaya dengan baik,” tuturnya.

Di sisi lain, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menyadari bahwa dua mantan anak asuhnya di Perseru bakal banyak memberi bocoran bagaimana racikannya malam nanti. Karena itu, pelatih asal Argentina tersebut menyiapkan strategi khusus sebagai antisipasi.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? KENCANG: Feri Pahabol (kanan) tetap menjadi andalan lini depan Persebaya dalam menggempur Perseru di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada laga kedua Piala Presiden malam ini.
ANGGER BONDAN/JAWA POS KENCANG: Feri Pahabol (kanan) tetap menjadi andalan lini depan Persebaya dalam menggempur Perseru di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada laga kedua Piala Presiden malam ini.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia