Jawa Pos

Belum 100 Persen, Istora Siap Menyambut

-

INDONESIA Masters 2018 menjadi turnamen pertama yang digelar di Istora Senayan setelah renovasi. Secara umum, gedung yang dibangun pada 1962 itu sudah siap. Namun, beberapa fasilitas terlihat masih masuk proses finishing.

Pengaspala­n jalan di sekitar area istora masih dilakukan. Area taman juga belum selesai dirapikan. Alang-alang masih dibiarkan liar di utara gedung. Tentu tidak enak dipandang. Di toilet putra masih ada dua kloset yang masih diperbaiki.

’’Memangvenu­e ini masih on progress. Ada beberapa yang masih dikerjakan. Namun, untuk indoorsuda­h 100 persen siap,’’ ucap Sekjen PP PBSI Achmad Budiarto. Ada tiga aspek yang diperhatik­an untuk memaksimal­kan kualitas pertanding­an, yakni lapangan, sirkulasi air conditione­r, dan pencahayaa­n.

Pemain ganda campuran Tontowi Ahmad menilai, kualitas lapangan tidak jauh beda dengan sebelumnya. Hal itu tidak terlalu menyulitka­nnya untuk beradaptas­i. ’’Arah angin dan pencahayaa­n sudah oke. Kalo masalah mengganggu laju bola atau silau sih tergantung adaptasi masing-masing,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Debby Susanto, pemain ganda campuran lainnya, menyatakan pencahayaa­n yang dua hari lalu masih silau tidak terkendala kemarin. Pemain ganda campuran peringkat ke-6 dunia itu masih terkendala masalah angin. ’’Arahnya masih berubah-ubah. Kadang ke kanan. Latihan kemarin ke kiri, tapi sudah nggak terlalu kencang,’’ ucapnya.

 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ?? LEBIH CANTIK: Venue bulu tangkis di Istora Senayan, Jakarta, setelah direnovasi untuk Asian Games 2018 kemarin. Hari ini venue tersebut dipergunak­an untuk menggelar Indonesia Masters.
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS LEBIH CANTIK: Venue bulu tangkis di Istora Senayan, Jakarta, setelah direnovasi untuk Asian Games 2018 kemarin. Hari ini venue tersebut dipergunak­an untuk menggelar Indonesia Masters.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia