Jawa Pos

Undangan Spesial Perayaan Sebulan

-

SURABAYA – Ratusan anakanak terlihat memadati area permainan Atlantis Land kemarin (22/1). Berbeda dengan hari biasanya, sebagian besar pengunjung merupakan anak-anak yatim piatu. Mereka bermain sepuasnya di wahana yang menjadi bagian dari Kenjeran Park tersebut.

Salah satunya, rombongan Yayasan Shohibul Yatim dengan 40 anak datang ke Atlantis Land sejak pukul 11.00 WIB. Sebenarnya, yayasan itu menaungi sekitar seratus anak yatim piatu yang tinggal dikawasan Tanah Merah. ”Biar nggak saling berebut, yang kami ajak yang rajin ikut program bimbingan belajar di yayasan,” ujar Ketua Yayasan Shohibul Yatim Fadli.

Anak-anak tersebut sangat antusias begitu memasuki Atlantis Land. Dinosaurus yang menyambut pun menjadi sumber kegaduhan. Mereka yang besar asyik berfoto dengan replika dinosaurus yang bergerak-gerak.

Sementara itu, anak yang lebih kecil terlihat takut dan berlari menjauh. ”Tadi semua dicoba bareng-bareng. Paling senang di wahana misteri atlantis sama kolam,” ujar Ismail Tanjung, salah seorang anak asuh yayasan.

Bama Abdullah Mazitan terlihat begitu senang saat bermain air di kolam. ”Tadi datang langsung ke kolam. Habis ini mau nyobain yang lain lagi,” ujarnya penuh semangat.

Sejak diberi tahu bakal ke Atlantis Land, anak asuh Yayasan Himatun Ayat Dukuh Kupang memang sangat antusias. Manajer Marketing Atlantis Land Binsar Samosir menyebutka­n, kegiatan tersebut merupakan perayaan sebulan dibukanya tempat hiburan di kawasan Kenjeran Park.

Sekitar 28 panti dan yayasan dengan 1.500 anak yatim piatu menikmati berbagai wahana secara cuma-cuma. Mereka datang secara bergantian. ”Jumlahnya memang kami batasi. Takutnya nanti mereka antre terlalu lama di setiap wahana kalau semua anak diajak,” tuturnya.

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? CERIA BERMAIN: Anak-anak dari Yayasan Shohibul Yatim bermain di salah satu wahana di arena Atlantis Land, Kenjeran Park.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS CERIA BERMAIN: Anak-anak dari Yayasan Shohibul Yatim bermain di salah satu wahana di arena Atlantis Land, Kenjeran Park.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia