Jawa Pos

Ada Dance, Ernest, dan DJ

Serunya Sweet Seventeen Dewi Realita Teguh

-

SURABAYA – Dewi Realita Teguh menjadi bintang saat pesta sweet seventeen-nya pada Minggu malam (21/1). Dengan konsep menyongson­g perjalanan hidup baru yang lebih dewasa, Dewi mengambil tema Own Your Boat, Let’s Go Sail.

Menggelar pestanya di Grand Ocean Ballroom, dekorasi pesta gadis yang tengah menimba ilmu di SMA Ciputra itu dipenuhi ornamen kapal. Dia mengonsep sendiri panggung utama yang seolah-olah menjadi dermaga untuk kapalnya berangkat dan berlabuh.

”Walaupun kayaknya sederhana, tema ini berarti sekali buat aku. Soalnya, aku berharap sih mulai sekarang aku jadi lebih berani berpikir dewasa ketika menentukan masa depan. Kayak nakhoda kapal gitu,” papar Dewi.

Merry Tanoto dari M2 Decoration menjelaska­n, Dewi sudah punya pesta impian. ”Makanya, kami mengolahny­a enak. Dia mau ada round table, jadi dia bisa mengitari kawan-kawannya ketika bersantap,” katanya.

Nah, untuk membuat suasana berada di galangan kapal makin kentara, pagar kayu dermaga dibuat. Semua tamu pun mengenakan dress code navy. ”Layar LED kami jadikan spotlight karena Dewi bikin video thanks to dan make a wish yang diputar di sana,” imbuh Merry.

Untuk pemilihan pengisi acara, Dewi tidak hanya ingin terkesan kekinian, tapi juga ada maknanya. Selain DJ Micky memeriahka­n suasana dengan lagu-lagu upbeat yang lagi hit, ada stand-up comedian Ernest Prakasa yang menjadi bintang tamu. ”Supaya ada kesan jenaka yang cerdas,” tambah Vincentius Luqi, project director Five Stars Event Organizer.

Ernest membawakan joke-joke segar yang banyak membahas soal perilaku anak muda dan cara mendidik anak. ’’Gue rasa kalau anak kita ngikutin gaya Young Lex atau Awkarin, itu bukan salah selebgramn­ya ya,’’ ujar Ernest yang mulai melucu. ’’Sok-sokan orang tua bilang, Awkarin itu nggak mendidik. Lah, sejak kapan mendidik anak jadi kewajiban Young Lex sama Awkarin? Ya, itu kewajiban orang tua dong,” kata Ernest yang diikuti tepuk tangan riuh.

Pesta seru tersebut ditutup dengan penampilan dance hall modern Dewi dan lima kawannya dari Cheerleade­rs DBL Ciputra. ’’Aku mau kelak, teman-temanku selalu menguatkan perjalanan­ku,’’ kata Dewi.

 ??  ?? TOTAL: Dewi Realita Teguh (tengah) ngedance bersama teman-teman saat perayaan ulang tahunnya. SELARAS: Demi memperkuat tema, ornamen dekorasi dibikin ala kapal.
TOTAL: Dewi Realita Teguh (tengah) ngedance bersama teman-teman saat perayaan ulang tahunnya. SELARAS: Demi memperkuat tema, ornamen dekorasi dibikin ala kapal.
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? BINTANG TAMU: Stand-up comedian Ernest Prakasa menghibur para undangan.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS BINTANG TAMU: Stand-up comedian Ernest Prakasa menghibur para undangan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia