Jawa Pos

Perang Artis di Pilgub Jatim

Upaya Kubu Khofifah dan Gus Ipul Gaet Pemilih Muda

-

SURABAYA – Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno sama-sama mengganden­g artis untuk menggaet pemilih. Kubu Saifullah-Puti bahkan sudah resmi berkolabor­asi dengan duet artis Via Vallen serta Nella Kharisma.

Kemarin (22/1) Gus Ipul –sapaan Saifullah Yusuf– bertemu dengan dua penyanyi yang sedang naik daun itu. Via dan Nella bakal sering tampil sebagai vokalis selama masa kampanye pilgub Jatim.

Saifullah menyebutka­n, kerja sama dengan dua artis tersebut dijalin bukan sekadar untuk kampanye. ”Keduanya adalah ikon Jawa Timur yang bisa menembus level lebih tinggi melalui industri kreatif,” katanya.

Hal itu, lanjut Saifullah, sama dengan misinya yang ingin mengembang­kan ekonomi kreatif. ”Dengan dua ikon ini, sudah waktunya Jatim menjadi pusat industri kreatif,” tuturnya.

Sementara itu, Via maupun Nella punya alasan khusus yang membuat bersedia membantu duet Gus Ipul-Puti. Selain lirik lagu kampanye yang pas, mereka merasa sreg dengan sosok Gus Ipul.

Pada bagian lain, langkah yang sama disiapkan duet Khofifah-Emil. Meski belum buka kartu, tim pemenangan duet tersebut sudah memiliki gambaran soal artis-artis yang bakal dirangkul. ”Tentu saja kami sudah menyiapkan artis atau public figure lain untuk membantu sosialisas­i,” ucap M. Roziqi, ketua tim pemenangan, kemarin.

Figur publik yang dipilih nanti, imbuh Roziqi, beragam. Disesuaika­n dengan segmen di tiaptiap wilayah yang memiliki karakteris­tik berbeda-beda. Dia juga yakin figur Emil dan istrinya, artis Arumi Bachsin, punya magnet kuat untuk mengganden­g pemilih, terutama kalangan muda.

”Bahkan, di posko pemenangan yang baru kami buka, kami siapkan posko khusus untuk segmen-segmen itu. Termasuk pemuda,” ungkapnya.

 ?? ARIS IMAM/JAWA POS ?? VOTE GETTER: Saifullah Yusuf bersama Via Vallen (kanan) dan Nella Kharisma. Foto kanan, Khofifah meresmikan posko pemenangan di Gayungsari, Surabaya.
ARIS IMAM/JAWA POS VOTE GETTER: Saifullah Yusuf bersama Via Vallen (kanan) dan Nella Kharisma. Foto kanan, Khofifah meresmikan posko pemenangan di Gayungsari, Surabaya.
 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ??
HANUNG HAMBARA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia