Jawa Pos

Tunggu Butler, Baru Jalan

-

JAYAPURA – Pelatih baru Persipura Jayapura Peter Butler belum juga datang. Padahal, pria asal Inggris itu sejatinya dijadwalka­n tiba di Jayapura kemarin (24/1). Begitu datang, Butler akan langsung menandatan­gani kontrak.

Kedatangan Butler sangat penting untuk menentukan langkah Persipura menyongson­g musim baru. Apalagi setelah klub berjuluk Mutiara Hitam itu ditinggal sejumlah pemain pilar. Sebut saja Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay, Nelson Alom, dan Ruben Sanadi yang berlabuh di Persebaya Surabaya. Ada juga kiper asal Korea Selatan Yoo Jae-hoon yang sudah merapat ke Mitra Kukar.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano menegaskan, Butler datang hari ini. ’’Kami sudah konfirmasi, besok (hari ini) datang,’’ jelasnya.

Butler pernah mengarsite­ki Persiba Balikpapan pada musim 2006–2008 dan 2012.

Dengan pemain tersisa dan persiapan yang mepet, mantan pelatih Kelantan FA itu diharapkan menjadi suplemen yang tepat untuk kondisi tim Persipura saat ini.

Butler membawa Kelantan FA menjadi kampiun Liga Super Malaysia 2012. Selain malang melintang di klub, Butler pernah menangani timnas Botswana pada periode 2014–2017.

Ketika resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala pada 6 Desember lalu, Butler mengaku sudah paham kondisi Persipura. Dia tidak khawatir banyak pemain bintang yang hengkang. Menurut dia, talenta pemain muda di tanah Papua bakal dimanfaatk­an dengan baik. ’’Saya akan gelar seleksi,’’ ucapnya kepada Jawa Pos.

Butler membutuhka­n pemain yang fisiknya prima dan bisa berlari terus selama 90 menit dengan tempo tinggi. ’’Saya akan fokus ke fisik terlebih dahulu,’’ jelasnya.

 ??  ?? PENGALAMAN: Sentuhan Peter Butler dinantikan Persipura Jayapura.
PENGALAMAN: Sentuhan Peter Butler dinantikan Persipura Jayapura.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia