Jawa Pos

Ganjar Kenang Masa Kecil di Desa Jono

-

PURWOREJO – Bukan hanya Sudirman Said yang giat menyapa warga. Bakal calon gubernur yang diusung PDIP Ganjar Pranowo juga makin getol turun ke bawah. Bedanya, Ganjar masih menyandang status gubernur Jawa Tengah.

Kemarin Ganjar berkunjung ke Desa Jono, Kecamatan Bayan, Purworejo, Jateng. Karena datang dalam kapasitas gubernur, Ganjar ditemani beberapa pejabat teras di lingkungan Pemprov Jateng. Dia disambut langsung oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, Wakil Bupati Yuli Hastuti, Ketua DPRD Luhur Pambudi, serta segenap jajaran forkopimda.

Ganjar menyempatk­an melihat hasil usaha pengusaha kecil binaan Mitra Kredit Jateng 25 yang dikembangk­an Bank Jateng. Dia tertarik dengan beberapa usaha yang memiliki kekhasan dan bisa mendapatka­n pangsa pasar yang baik. Ganjar menyatakan, wilayah Jono bukan tempat asing bagi dirinya. Sebab, masa kecilnya sering dihabiskan di desa tersebut. Ganjar kecil sering bersepeda melalui desa itu. ’’Dulu saya sering cari belut di sini. Kalau sekarang mungkin carinya di pasar ya,’’ seloroh Ganjar.

Berada di kawasan selatan Purworejo, Kecamatan Bayan, termasuk Desa Jono, memiliki peluang untuk dikembangk­an. Apalagi, keberadaan New Yogyakarta Internatio­nal Airport (NYIA) di Kulonprogo menjadikan Purworejo bagian selatan mendapatka­n manfaat besar. Satu resep yang diberikan Ganjar adalah kemudahan perizinan usaha masyarakat dan investor. Dia tidak ingin ada daerah yang mengaku sudah satu pintu, tapi pelaksanaa­nnya masih banyak jendela. ’’Permudah izin investasi. Kalau ada izin masuk, ya jangan dithuthuk (dipukul, Red),’’ jelas Ganjar.

 ?? JAWA POS RADAR SEMARANG ?? SAPA WARGA: Ganjar Pranowo menyerahka­n bantuan kepada warga di Desa Jono, Kecamatan Bayan, Purworejo, kemarin (25/1).
JAWA POS RADAR SEMARANG SAPA WARGA: Ganjar Pranowo menyerahka­n bantuan kepada warga di Desa Jono, Kecamatan Bayan, Purworejo, kemarin (25/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia