Jawa Pos

Sigap Bantu meski Bukan Anggota

-

MENAMBAH persahabat­an bisa dimulai dari kegemaran yang sama. Misalnya, yang dilakukan para anggota Braver Indonesia, komunitas pencinta Honda BR-V.

Ketua Braver Indonesia Jay Arifin menceritak­an,sebelumres­mi berdiri, komunitas tersebut hanya berisi enam orang. Pertemuan diawali dengan kopi darat rutin di Pazkul Sidoarjo. ’’Tetapi, lamalama kok banyak yang ingin gabung sehingga Oktober 2017 Braver Indonesia resmi berdiri dan jumlah anggotanya semakin lama semakin banyak,’’ katanya.

Sampai saat ini, anggota Braver Indonesia berisi lebih dari 150 orang. Para anggotanya itu tersebar di beberapa daerah. Terbanyak dari area Sidoarjo dan Surabaya. Belum lama ini, tepatnya pada Desember 2017, Braver Indonesia resmi mendeklara­sikan diri secara nasional untuk dapat menambah jumlah anggotanya. Braver Indonesia sendiri memiliki slogan Be One. Maksudnya, seluruh anggotanya meskipun berbeda-beda latar belakang bisa tetap solid. Menurut Jay, awal dibentuk, Braver Indonesia bertujuan menjadi wadah yang dapat didedikasi­kan untuk setiap orang yang ingin bertukar pikiran dan penga- laman mengenai Honda BR-V.

Jay menambahka­n, Braver Indonesia sangat menjunjung tinggi pengelolaa­n komunitas yang beretika, kreatif, dan saling menghargai. ’’Sebab, kalau tidak saling menghargai, buat apa? Kami di sini ingin benar-benar menjalin persaudara­an. Saling membantu kalau ada masalah layaknya saudara,’’ terangnya.

Sebagaiman­a ketika ada pengguna BR-V yang mengalami kendala di jalan, anggota Braver Indonesia akan sigap membantuny­a. Tidak peduli apakah orang tersebut anggota komunitasn­ya atau tidak. ’’Pengguna BR-V kami anggap sebagai saudara,’’ ungkapnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? SEMANGAT: Jay Arifin (tiga dari kanan) saat melakukan Deklarasi Nasional Braver Indonesia di Surabaya.
FRIZAL/JAWA POS SEMANGAT: Jay Arifin (tiga dari kanan) saat melakukan Deklarasi Nasional Braver Indonesia di Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia