Jawa Pos

BTS Bawa Pulang Daesang Pertama

Seoul Music Awards 2018

-

SEOUL – Tadi malam (25/1) menjadi momen istimewa buat BTS. Mereka membawa pulang Daesang pertama dalam Seoul Music Awards 2018 yang dilaksanak­an di Gocheok Sky Dome, Seoul. Kemenangan tersebut memutus rekor EXO. Pada 2014–2017, boyband asuhan SM Entertainm­ent itu tak pernah absen memenangka­n penghargaa­n tersebut.

Piala Daesang tentu melengkapi capaian BTS sepanjang 2017. Sebelumnya, mereka memenangi Bonsang sekaligus Daesang di Golden Disk Awards. Boyband yang memulai debut pada 2013 itu menjadi musisi Korea Selatan yang berhasil membawa pulang piala Billboard Music Awards. Pada akhir 2017, BTS bahkan berkesempa­tan tampil di sejumlah talk show di Amerika Serikat.

Mereka menilai hasil-hasil itu tidak terlepas dari album terbaru mereka, Love Yourself: Her. ’’Saat menggarap album terbaru, kami sempat berpikir bahwa album ini akan jadi titik balik. Tahun lalu pun menjadi salah satu tahun yang bermakna buat kami,” kata RM, leader BTS. Mereka mengaku kaget ketika melakoni promosi di luar Korea Selatan.

’’Kami menerima banyak cinta dari fans. Hal itu sama sekali nggak terbayangk­an oleh kami,” tutur J-Hope. Dukungan fans mancanegar­a, lanjut dia, memotivasi mereka untuk tampil lebih baik.

Sementara itu, EXO yang terpaksa absen karena bersiap untuk rilis album versi Jepang boleh tetap berbangga. Dalam Seoul Music Awards 2018, mereka berhasil meraih penghargaa­n. Yakni, Bonsang, Fandom School Awards, dan Hallyu Special Award. Penerimaan piala Hallyu Special Award diwakili Lee-teuk, senior selabel mereka di SM Entertainm­ent.

”Suho-ya, kamu mau bilang apa?” serunya, menirukan chat-nya pada leader EXO itu. Lee-teuk pun membacakan balasan tersebut untuk EXO-L yang hadir di venue. ”EXO dan EXO-L akan selalu satu, di mana pun dan kapan pun. Terima kasih,” ucapnya, disambut lambaian lightstick para fans. Selain mewakili EXO, Lee-teuk naik panggung untuk menerima piala Taemin serta Bonsang bersama personel Super Junior lainnya.

Meski cuaca Seoul sedang tidak bersahabat, para penampil dan fans tetap antusias menyambut pergelaran itu. Dalam acara karpet merah yang berlangsun­g pada suhu -12 derajat Celsius, fans berjajar rapi untuk menyambut kedatangan idola mereka.

Park Seul-gi, host selama pergelaran karpet merah, juga mendapat perhatian khusus dari Super Junior. ”Seharusnya kamu mengenakan sesuatu yang hangat,” ujar leader Lee-teuk sambil memakaikan jasnya pada sang host. Dong-hae, Eun-hyuk, dan Yesung turut memasangka­n jaketnya pada Seul-gi. Fans nggak boleh iri, ya.

 ?? STARDAILYN­EWS ?? BERMAKNA: BTS hadir lengkap pada Seoul Music Awards 2018 di Gocheok Sky Dome, Seoul, kemarin. Boyband ini meraih Daesang dan memutus dominasi EXO selama 2014–2017.
STARDAILYN­EWS BERMAKNA: BTS hadir lengkap pada Seoul Music Awards 2018 di Gocheok Sky Dome, Seoul, kemarin. Boyband ini meraih Daesang dan memutus dominasi EXO selama 2014–2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia