Jawa Pos

PIA TEGAS, IRIS KALEM DEMI-LEIGH ASYIK

Zakaria Mahfudi Alfiansyah alias Bubah Alfian merupakan makeup artist para selebriti. Sebut saja Raisa Andriana, Rossa, Anggun, dan Bebe Rexha. Bubah pernah punya pengalaman mendandani tiga Miss Universe (MU). Yakni, Pia Wurtzbach (MU 2015), Iris Mittenae

-

TIGA ratu sejagat itu dirias Bubah untuk pemotretan salah satu iklan brand minuman kemasan di Indonesia. Pada 15 Januari lalu, Bubah baru saja mendandani Demi-Leigh yang berkunjung ke Jakarta untuk pemotretan iklan. ”Pemotretan memang dilakukan di Indonesia. Pia sama Iris di Bali, Demi-Leigh di Jakarta,” ungkap Bubah saat ditemui Rabu (24/1) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Semua berawal pada 2016. Saat itu, Pia baru saja dinobatkan sebagai Miss Universe. Perempuan asal Filipina tersebut dijadwalka­n melakukan pemotretan iklan di Bali. Agensi produk minuman bervitamin C itu mengganden­g Ivan Hartanto, fotografer dari Third Eye Studio yang juga sahabat Bubah. Karena sudah menyaksika­n bagusnya sapuan make-up Bubah, Ivan mengajak pria asal Jember itu untuk mendandani Pia. Bubah, yang memang menyukai beauty

pageant dan mengagumi kecantikan Pia, kaget bukan kepalang. ”Pokoknya, ini benarbenar berkah buat saya,” ujar pria yang juga pernah mendandani beberapa finalis America’s

Next Top Model (ANTM) itu.

Benar saja. Setelah mendandani Pia untuk pemotretan iklan pada 2016, pihak agensi minuman tersebut dan Ivan kagum dengan karya Bubah. Demikian pula Pia. Akhirnya, pada 2017 dan tahun ini, Bubah kembali diajak untuk merias Miss Universe terpilih.

Setiap Miss Universe punya daya tarik masingmasi­ng. Saat mendandani Pia, Bubah mengungkap­kan, Pia adalah pribadi yang tegas, to the point, namun friendly. ”Saya dengarkan dia lagu India, judulnya Pya Pya.

Dia langsung ketawa ngakak karena namanya

dijadiin lagu,” ceritanya.

Sebelum mendandani Pia, Bubah mengajakny­a

ngobrol untuk lebih mengenal pribadi dan kontur wajahnya. ”Dia punya rahang yang tegas. Jadi, konturnya saya buat soft. Terus untuk mata, saya bikin lebih tegas juga,” kata Bubah.

Lain halnya dengan Iris. Perempuan asal Prancis itu sangat kalem, anggun, dan sedikit pemalu. Untuk dandanan, supaya sesuai dengan

image kalem Iris, sapuan dibuat soft. make-up natural dan

Yang paling baru adalah Demi-Leigh. Menurut Bubah, perempuan asal Sedgefield, Afrika Selatan, itu adalah sosok yang asyik dan ramai. Dia sangat ramah, suka tertawa, dan ekspresif. Demi-Leigh juga seksi. Perempuan 22 tahun tersebut cepat akrab dengan Bubah. Menyesuaik­an karakter itu, Bubah membuat riasan berupa cat-eye di bagian mata DemiLeigh dan sentuhan glossy pada bibirnya.

Bagi Bubah, di antara tiga Miss Universe, Demi-Leigh paling banyak ngobrol saat periasan dan pemotretan. Saat dirias, DemiLeigh menceritak­an kedekatann­ya dengan Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha di MU 2017. Demi-Leigh juga berbagi kisah saat masa karantina MU 2017.

Bubah menggunaka­n kesempatan tersebut untuk mempromosi­kan Indonesia. Salah satunya Rossa yang produk kosmetikny­a dikenalkan Bubah kepada Demi-Leigh. ”DemiLeigh langsung cari lagunya Rossa di iTunes. Dia suka banget lho,” kata Bubah.

Pria yang hobi membaca dan menyanyi itu juga memutarkan lagu Nella Kharisma, Jaran

Goyang. Tak disangka, Demi-Leigh langsung berjoget sesuai irama. Video Bubah dan DemiLeigh yang berjoget Jaran Goyang pun viral di media sosial. Terlebih, Demi-Leigh mengaku suka dengan lagu-lagu yang asyik dibuat berjoget. Misalnya, Despacito. ”Pas joget, dia sama sekali

nggak jaim (jaga image, Red),” kenangnya. Pertemanan mereka berlanjut di media sosial. Mereka saling follow di Instagram. Bahkan, Demi-Leigh sempat mengirimka­n direct message kepada Bubah. Isinya, dia berterima kasih karena riasan make-up Bubah sangat detail dan semakin mempercant­ik dirinya. Dia berterima kasih atas sikap Bubah yang baik hati dan ramah. So sweet... (len/c6/nda)

 ?? DOK. BUBAH ALFIAN ?? CEPAT AKRAB: Bubah Alfian sedang menata rambut Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters yang berkunjung ke Jakarta untuk pemotretan iklan sebuah produk minuman.
DOK. BUBAH ALFIAN CEPAT AKRAB: Bubah Alfian sedang menata rambut Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters yang berkunjung ke Jakarta untuk pemotretan iklan sebuah produk minuman.
 ?? DOK. BUBAH ALFIAN ?? KENANGAN MANIS: Bubah berkesempa­tan foto bareng Miss Universe 2016 Iris Mittenaere setelah sesi rias selesai.
DOK. BUBAH ALFIAN KENANGAN MANIS: Bubah berkesempa­tan foto bareng Miss Universe 2016 Iris Mittenaere setelah sesi rias selesai.
 ?? DOK. BUBAH ALFIAN ?? TINGGI: Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach dibantu Bubah saat memakai tiara.
DOK. BUBAH ALFIAN TINGGI: Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach dibantu Bubah saat memakai tiara.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia