Jawa Pos

Ada Kitwoman gara-gara Jara

-

KITMAN. Sesuai dengan namanya, profesi yang kadang disepeleka­n tetapi penting bagi sebuah tim sepak bola itu dilakoni pria. Tapi, di Spanyol mulai kemarin (25/1) muncul sebutan kitwoman gara-gara Jara Cuenca.

Di Santiago Bernabeu kemarin, Jara melakoni debut sebagai head kitwoman Leganes. Debut yang sempurna karena Los Legionario­s sukses mengalahka­n Real Madrid 2-1 dan memastikan lolos ke semifinal Copa del Rey untuk kali pertama selama 89 tahun berdirinya klub.

Jara sejatinya bukan orang baru di Leganes. Dia memulai karir sebagai asisten bagian perlengkap­an tim pada musim 2014–2015. Nah, Jara dipromosik­an sebagai kepala perlengkap­an lantaran head kitman Leganes Juan Dominguez terkena skors delapan pertanding­an dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Hukuman itu diterima Dominguez lantaran berkata kasar kepada ofisial pertanding­an dalam leg pertama atau saat Leganes kalah 0-1 oleh Real (19/1).

Adalah entrenador Leganes Asier Garitano yang meminta Jara dipromosik­an. Garitano, rupanya, paham bahwa Jara sudah punya pengalaman bersama Leganes junior atau ketika menjadi pelatih fisik Leganes U-12 pada 2011. ’’Pada awalnya saya kesulitan untuk beradaptas­i dengan anggota tim yang semuanya laki-laki. Namun, Asier (Garitano) memberikan masukan agar saya bersikap natural dan rileks,’’ tutur Jara kepada AS.

SebelumJar­a,sosokperem­puan diLeganesd­ipopulerka­nVictoria Pavon. Dia tak lain adalah sang presidenkl­ub.Sudahhampi­rsembilan tahun Pavon menduduki kursi orang nomor satu di Los Legionario­s.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia