Jawa Pos

Layak Nomor Satu di Copa del Rey

-

MUSIM lalu, Alaves menorehkan capaian istimewa dengan melaju hingga final Copa del Rey. Sayang, di partai puncak, Alaves takluk 1-3 oleh Barcelona. Musim ini, mimpi Babazorros harus berakhir lebih awal alias terhenti di perempat final.

Kemarin (25/1) di Mendizorro­tza, Alaves dipaksa mengakui keunggulan Valencia lewat drama adu penalti 2-3. Sebelumnya, tuan rumah mampu menang 2-1 hingga extra time untuk memaksakan laga diakhiri dengan babak tos-tosan.

Kiper cadangan Valencia Jaume Domenech tampil sebagai pahlawan bagi klub berlogo kelelawar itu. Domenech menghalau dua eksekutor Alaves, Alfonso Pedraza dan Hernan Perez. Kepada El Larguero, kiper 27 tahun Spanyol tersebut berutang kesuksesan kepada rekan-rekan setimnya karena memberikan dukungan moral yang sangat besar sebelum adu penalti.

’Merekaperc­ayabahwasa­yabisa menyetop para penendang Alaves dan saya benar-benar melakukann­ya. Kemenangan ini membuat saya semakin optimistis dengan perjalanan tim di ajang ini (Copa del Rey),” kata deputi Neto itu.

Kepada Cadena SER, entrenador Valencia Marcelino Garcia Toral menyatakan percaya dengan performa Domenech di Copa del Rey sejak awal. Sebagai perbanding­an, Domenech selalu bermain dalam enam laga Los Che di Copa del Rey dan baru sekali diturunkan di La Liga. ’’Jaume mungkin bukan pilihan utama di La Liga. Tetapi, dia adalah pemain nomor satu di ajang ini (Copa del Rey),” ucapnya.

 ?? VINCENT WEST/REUTERS ?? PAHLAWAN ADU PENALTI: Jaume Domenech (dua dari kiri) dikerubuti rekannya setelah Valencia menang adu penalti atas Alaves.
VINCENT WEST/REUTERS PAHLAWAN ADU PENALTI: Jaume Domenech (dua dari kiri) dikerubuti rekannya setelah Valencia menang adu penalti atas Alaves.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia