Jawa Pos

Obsesi Jungkalkan Setan Merah

YEOVIL TOWN vs MANCHESTER UNITED

-

YEOVIL – Alexis Sanchez bisa jadi melakoni debut bersama Manchester United dini hari nanti. Setan Merah, julukan United, bertandang ke kandang Yeovil Town di Huish Park pada putaran keempat Piala FA.

Pelatih United Jose Mourinho memastikan Sanchez diikutsert­akan dalam skuad away kontra The Glovers, julukan Yeovil. ’’Anda tahu, karena dia (Sanchez, Red) di Inggris untuk waktu yang cukup lama. Saya pikir semua orang sudah tahu kualitasny­a,’’ kata pelatih yang akrab disapa Mou itu seperti dilansir Metro.

’’Saya tidak akan mengatakan apa yang sudah dilakukann­ya selama di Spanyol (bersama Barcelona, Red) dan Italia (bersama Udinese, Red). Kami sudah mendapatka­n salah satu pemain depan terbaik di dunia dan kehadirann­ya sangat penting bagi tim ini,’’ lanjut pelatih berkebangs­aan Portugal itu.

Bagi Mou, pertanding­an tersebut akan menjadi laga ke-100 bersama Setan Merah. Dalam kurun waktu itu, dia membukukan 61 kemenangan dan hanya menelan 15 kekalahan dari 99 pertanding­an yang sudah dilalui.

Bagi Yeovil, laga melawan United juga tidak kalah penting. Bahkan, mungkin sangat penting. Meski hanya menghuni League Two alias kasta keempat di sepak bola Inggris, mereka terinspira­si tim Championsh­ip Bristol City yang sukses menyingkir­kan United di putaran kelima Piala Liga dengan kemenangan 2-1 akhir tahun lalu.

’’Berada di Yeovil, kami tanpa pemimpin untuk rekrutmen. Tidak ada pemandu bakat. Tidak ada CEO. Tidak ada direktur sepak bola. Hanya ada saya dan pemilik klub yang melakukan banyak pekerjaan untuk mempertaha­nkan klub agar tetap eksis,’’ ujar Darren Way, sang pelatih. ’’Saya sangat terobsesi di pertanding­an menghadapi United,’’ lanjutnya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia