Jawa Pos

1 PERSELA vs BFC 1 Kembali Keluhkan Becek

-

LEBIH dulu tertinggal, kemudian menyamakan kedudukan hingga pertanding­an berakhir. Situasi itu kali kedua dilakukan Persela Lamongan dalam grup E Piala Presiden 2018. Pada laga pertama, mereka tertinggal lebih dulu, lalu menahan imbang Arema 2-2 (20/1).

Nah, kemarin sore Persela kembali mengalami situasi yang tidak jauh beda. Mereka lebih dulu tertinggal oleh gol Herman Dzumafo pada menit ke-36. Tetapi, pada menit ke-80, Sugeng Efendi membuat Persela menyamakan skor. Dengan begitu, mereka kini mengemas dua poin dari dua laga.

Bagi Bhayangkar­a FC (BFC), hasil imbang itu kerugian besar. Sebab, kalau menang, posisi mereka akan lebih baik sebelum bertanding dengan Arema (30/1). ’’Setelah hujan dan lapangan licin, kami sedikit lepas kontrol. Cukup kecewa karena rasanya kerja keras pemain hilang gara-gara gol menit akhir,’’ keluh Simon McMenemy, pelatih Bhayangkar­a.

Pada babak pertama, permainan Bhayangkar­a memang lebih baik. Tetapi, ketika kondisi lapangan becek, permainan mereka menurun dan diambil alih Persela. Berkali-kali serangan Persela membahayak­an pertahanan Bhayangkar­a. ’’Kami telah bermain cukup bagus,’’ kata Aji Santoso, pelatih Persela.

Sejatinya Aji berharap bisa merebut tiga angka. Sebab, dengan hasil imbang itu, mereka kesulitan lolos ke babak delapan besar. Meski menang dalam laga terakhir, mereka sulit untuk merebut tiket melalui status tiga runner-up terbaik. Sebab, poin maksimal mereka hanya lima.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia