Jawa Pos

Fandi dan Alfonsius Tinggal Kontrak

-

Indosiar

SURABAYA – Rekomendas­i kontrak segera turun dari pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera kepada Fandi Eko Utomo dan Alfonsius Kelvan. Setelah dipantau melalui trial, kedua pemain itu dinilai pelatih asal Argentina tersebut layak membela Green Force –julukan Persebaya– musim ini.

’’Secara permainan, tidak ada masalah dengan Fandi. Dia pemain yang kami butuhkan. Dia bagus,’’ ungkap Alfredo. Meski demikian, kondisi fisik pemain 26 tahun itu kurang fit. ’’Kondisinya masih buruk ya. Kami akan pantau terus perkembang­annya,’’ imbuh pria Argentina itu.

Alfredo berharap agar putra legenda Persebaya Yusuf Ekodono itu bisa cepat memulihkan kondisinya. Sebab, kondisi fisik bakal menentukan masa depannya di Persebaya. ’’Kalau kondisi fisik sudah oke, baru kami rekomen- dasikan (kontrak) ke manajemen. Kalau belum, ya kami tunggu,’’ kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Adapun untuk kiper Alfonsius Kelvan, Alfredo akan meminta masukan dari pelatih kiper Miftahul Hadi. Namun, dia menegaskan, sangat mungkin mantan kiper Bali United tersebut dikontrak. ’’Sebab, kami butuh dia (Kelvan, Red) masuk tim,’’ tegas Alfredo.

Dengan demikian, pemain berkepala plontos itu bakal menjadi pelapis Miswar Saputra dan Dimas Pratama. Sebab, hadirnya Kelvan memang untuk memperdala­m skuad menjelang bergulirny­a Liga 1 pada Maret nanti.

Di sisi lain, Manajer Persebaya Chairul Basalamah menyerahka­n sepenuhnya urusan pemain trial kepada Alfredo. Karena itu, dia akan mendukung keputusan yang diambil oleh pengganti Iwan Setiawan tersebut.

18-Dhika Bhayangkar­a (g); 4-Reinaldo Lobo, 16-M. Roby, 28-Jajang Sukmara; 88-Alwi Slamat, 24-Legimin Raharjo (c), 33-Amarzukih, 29-Suhandi; 17Antoni Putro, 10-Sadney Urikhob, 21-Frets Butuan Djadjang Nurdjaman 12-Teja Paku Alam (g); 32-Alfin Tuasalamon­y, 45-Bio Paulin, 26-Mahamadou N’Diaye, 2-Novan Setya; 6-Yoo Hyun-goo (c), 25-Syahrian Abimanyu, 99-Adam Alis; 10-Makan Konate, 63-Manuchekr Dzhalilov, 17-Nur Iskandar Rahmad Darmawan Gelora Bandung Lautan Api pukul

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? ASLI SUROBOYO: Gelandang Fandi Eko Utomo dalam latihan Persebaya di lapangan Polda Jatim, Surabaya (20/1).
ANGGER BONDAN/JAWA POS ASLI SUROBOYO: Gelandang Fandi Eko Utomo dalam latihan Persebaya di lapangan Polda Jatim, Surabaya (20/1).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia