Jawa Pos

Bintang Bukan Jaminan

PSMS vs SRIWIJAYA FC

-

BICARA soal komposisi tim, Sriwijaya FC berada di atas lawannya, PSMS Medan, sore nanti. Tetapi, itu sama sekali bukan jaminan bagi klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut bisa menang atas PSMS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sore nanti (siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).

Meski berstatus underdog, nyatanya PSMS sekarang berkuasa di grup A Piala Presiden 2018 dengan meraih 6 poin. Mereka menang atas PSM Makassar 2-1 (16/1) dan unggul atas Persib 2-0 (21/1). Itu membuat beban mereka lebih ringan dalam upaya lolos ke babak delapan besar.

Ya, hasil imbang sudah cukup bagi PSMS untuk lolos sebagai juara grup. Permainan keras dan cepat plus serangan balik mematikan menjadi andalan tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut. Lini depan mereka masih mengandalk­an striker asing Sadney Urikhob.

Pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan mengakui kecepatan para winger PSMS. ’’Luar biasa. Medan punya transisi permainan bertahan ke menyerang yang sangat cepat,’’ terang RD –sapaan Rahmad. Dia menginstru­ksi pemain bertahan Sriwijaya untuk mewaspadai aspek tersebut.

Sebab, apabila lengah, bisa jadi Sriwijaya menjadi korban Ayam Kinantan –julukan PSMS– berikutnya. Tetapi, RD menegaskan bahwa pemainnya tidak dalam posisi tertekan. Apalagi, mereka punya enam pemain asing yang bisa dirotasi kapan pun. ’’Hasil apa pun bisa terjadi. Tapi, proses yang kami inginkan,’’ jelas RD.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia