Jawa Pos

Pemain Unggulan Berguguran

Owi/Butet dan Markus/Kevin Melaju ke Perempat Final

-

JAKARTA – Gelaran Indonesia Masters 2018 di Istora, Senayan, Jakarta, tidak ramah bagi pemain unggulan. Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, yang menjadi unggulan pertama harus tersingkir oleh pebulu tangkis Jepang, Kazumasa Sakai.

Juara dunia 2017 itu menyerah di babak kedua setelah kakinya terkilir di akhir set pertama. Pemain peringkat I dunia tersebut tidak mau mengambil risiko mengalami cedera yang lebih parah. ”Ini masih awal tahun. Saya masih harus menjaga kondisi untuk turnamen selanjutny­a,” ucapnya.

Di nomor ganda putri, unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan, harus takluk untuk kali kedua atas pasangan Indonesia, Della Destiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta. Juara dunia 2017 tersebut kalah straight set 15-21,11-21.

Sebelumnya, mereka pernah bertemu di Denmark Open pada Oktober tahun lalu. Saat itu Della/Rizki harus susah payah mengandask­an Chen Qingchen/ Jia Yifan tiga set 21-23, 21-18, 21-10. Dengan hasil tersebut, hingga saat ini, Della/Rizki masih belum terkalahka­n dari pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu.

Setelah pertanding­an, Della merasa senang dengan hasil yang didapat kemarin. Dia menyebutka­n, kunci kemenangan­nya tersebut ada pada menit-menit awal. ”Siapa yang kuat dan dapat poin duluan itu yang akan menekan,” ujarnya.

Sementara itu, Owi/Butet, sapaan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, masih dalam tren positif melaju ke babak delapan besar. Peraih emas Olimpiade 2016 tersebut mengalahka­n pasangan Taipei, Lee Yang/Hsu Ya Ching, 21-12, 21-10.

 ?? DERY RIDWANSAH/JAWA POS ?? MAKIN PADU: Ekspresi Della Destiara Haris (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta setelah memastikan kemenangan atas unggulan pertama Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan dengan straight set 21-15, 21-11.
DERY RIDWANSAH/JAWA POS MAKIN PADU: Ekspresi Della Destiara Haris (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta setelah memastikan kemenangan atas unggulan pertama Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan dengan straight set 21-15, 21-11.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia