Jawa Pos

Debut Manis Dylan Page

-

NGAWI – Pembalap Team Sapura Cycling Dylan Page memberikan kejutan dalam debutnya pada kejuaraan balap sepeda Tour de Indonesia (TdI) 2018. Pembalap asal Swiss itu berhasil menjadi yang tercepat dalam rute flat sejauh 124,7 km dari Candi Prambanan, Jogjakarta, hingga Alun-Alun Ngawi. Dia mencatatka­n waktu 2 jam 41 menit 54 detik.

’’Ini adalah hari yang indah. Besok juga hari yang bagus bagi para sprinter. Aku berharap besok juga mendapat hasil yang bagus,’’ ungkap Dylan setelah finis di AlunAlun Ngawi kemarin (25/1). Dylan juga menjalani debut bersama Team Sapura. Sebelumnya, pembalap berusia 24 tahun itu memperkuat tim pro continenta­l asal Spanyol Caja Rural-Seguros selama setahun.

Race kemarin (25/1) diwarnai insiden di Km 26. Tepatnya di Jalan Raya Klaten–Solo Km 8,5, Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Klaten. Dimulai ketika pembalap Aisan Shotaro Watanabe terjatuh. Kemudian terjadi tabrakan beruntun yang cukup parah.

Pembalap timnas Indonesia Warseno mengalami luka cukup serius di panggul kanannya. Meski begitu, dia tetap bisa melanjutka­n balapan hingga finis. Setelah finis, dia segera dilarikan ke rumah sakit dan lukanya dijahit. Selain itu, Elan Riyadi mengalami memar bahu, tapi tidak parah. Erik Andrianto mengalami patah velg ban. Untung, dia tetap bisa melanjutka­n balapan.

Manajer Timnas Indonesia Rudy Dwi Januar mengatakan,

race kemarin luar biasa meskipun sempat terjadi insiden yang melibatkan timnya. ’’Selama masih bisa lanjut, ya tetap jalan. Besok dia (Warseno, Red) tetap bisa melanjutka­n

stage kedua,’’ kata Rudy.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? AKHIRYA BERUNTUN: Pembalap Jepang Shotaro Watanabe dari Aisan Racing Team terjatuh di lajur kiri Kilometer 26, di Jalan Raya Klaten–Solo. Beberapa saat kemudian disusul tabrakan beruntun di lajur kanan.
GALIH COKRO/JAWA POS AKHIRYA BERUNTUN: Pembalap Jepang Shotaro Watanabe dari Aisan Racing Team terjatuh di lajur kiri Kilometer 26, di Jalan Raya Klaten–Solo. Beberapa saat kemudian disusul tabrakan beruntun di lajur kanan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia