Jawa Pos

Rossi Bertahan sampai Umur 40 Tahun

Repsol Honda Luncurkan Motor 2018 di Jakarta

-

SEPANG – Setelah Yamaha memperpanj­ang kontrak Maverick Vinales hingga 2020, tinggal nasib sang maestro Valentino Rossi yang belum pasti. Dalam sebuah wawancara di tengah peluncuran tim

Movistar Yamaha di Valencia (24/1), The Doctor meyakini kontraknya diperpanja­ng setidaknya setahun lagi.

Rossi menyebutka­n, kini bola ada di tangannya untuk dimainkan. Artinya, Yamaha menjadi pihak yang tinggal menunggu keputusan legenda hidup MotoGP itu. ’’Biasanya kami berbicara (kontrak) dua tahun. Tapi, bisa juga setahun. Yamaha sangat terbuka,’’ ungkap rider yang bulan depan menginjak usia 39 tahun itu sebagaiman­a dilansir Motorsport.

Jika kesepakata­n satu tahun perpanjang­an tercapai, berarti Rossi bakal bertahan di MotoGP hingga berumur 40 tahun. Uji coba pramusim perdana di Sepang 28–30 Januari akan menjadi salah satu acuannya dalam mengambil keputusan. Kemudian dilanjutka­n dengan hasil tiga balapan pembuka 2018. ’’Kami akan berbicara sesuatu setelah tes,’’ imbuhnya.

Menurut dia, hal terpenting untuk dipertimba­ngkan adalah menjaga motivasi agar tetap tampil kompetitif di level teratas. ’’Atau, saya lebih memilih tinggal di rumah, menonton balapan di depan TV di atas sofa. Atau, bekerja mengembang­kan talenta pembalap muda. Ini keputusan yang harus saya ambil (bukan Yamaha),’’ tegasnya.

Sementara itu, kubu Repsol Honda kemarin mengumumka­n jadwal peluncuran tim untuk musim 2018. Untuk kali keempat secara beruntun, pabrikan raksasa Jepang itu memilih Indonesia sebagai tuan rumah pembukaan selubung motor baru RC213V. Jadwalnya 20 Februari 2018.

Pengumuman itu dikabarkan melalui akun Twitter Repsol Honda. Sejak 2015, Repsol Honda memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran tim. Untuk edisi perdana, mereka melakukann­ya di Bali. Kemudian 2016–2017 digelar di Jakarta.

 ?? RODRIGO JIMENEZ/EPA ?? BINTANG VETERAN: Valentino Rossi saat menghadiri presentasi tim Yamaha dan peluncuran motor MotoGP 2018 di Madrid, Spanyol (24/1).
RODRIGO JIMENEZ/EPA BINTANG VETERAN: Valentino Rossi saat menghadiri presentasi tim Yamaha dan peluncuran motor MotoGP 2018 di Madrid, Spanyol (24/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia