Jawa Pos

JATUH CINTA

-

SIAPA pun pasti ingin menikmati keindahan dan romantisme musim gugur yang tidak ada di Indonesia. Bila ingin mengabadik­an momen indah tersebut bersama pasangan atau keluarga, tidak perlu jauh-jauh ke Eropa. Datang saja ke negara tetangga, Australia.

Negeri kanguru itu terkenal dengan destinasi wisata alam yang sangat indah di segala musim. Musim gugur di Australia yang sebentar lagi datang, sangat memesona. Pepohonan dengan daun berwarna warni serta pepohonan berwarna keemasan bisa Anda nikmati. Ada tiga lokasi yang menarik di Australia untuk mengabadik­an momen tersebut.

BLACKWOOD RIVER VALLEY, WESTERN AUSTRALIA

Blackwood River Valley tidak jauh dari Perth. Hanya tiga jam naik mobil, Anda akan berkendara melalui kota-kota bersejarah dan lanskap yang asri. Perjalanan menuju Nannup melewati rute yang sangat instagramm­able.

Di sepanjang lembah, suguhan pemandanga­n yang indah dan menakjubka­n. Pohon-pohon dengan daun berwarna merah menyala, kuning, dan jingga, berguguran bisa dinikmati sambil berkendara. Anda bisa berhenti dan berpiknik di bawah pepohonan yang selama ini bisa dilihat di film, seperti pohon ek, redwood sequoia dan pohon elm di Golden Valley Tree Park dekat Balingup. Selain daun-daunnya berubah warna, kulit pohonnya ada yang mengelupas sehingga berwarna jingga dan pink. Warna-warnanya menyemarak­kan liburan Anda.

HUNTER VALLEY, NEW SOUTH WALES

Melihat deretan kebun anggur saat musim gugur sangat menakjubka­n. Para penggemar fotografi pasti akan jatuh cinta dengan baris demi baris daun anggur berwarna jingga, merah dan ungu yang berkilau di bawah sinar matahari di wilayah wine tertua di Hunter Valey.

Daerah itu mudah diakses dari Sydney menggunaka­n bus, pesawat, dan kereta. Hunter Valley terkenal dengan perkebunan anggur yang menghasilk­an salah satu wine terbaik di dunia. Bila Anda berkunjung pada 19–20 Mei 2018, Anda dapat mengikuti Lovedale Long Lunch, acara kuliner yang mengundang chef ternama dan mencicipi wine dari perkebunan terbaik dengan paket mulai USD 79/orang.

CRADLE MOUNTAIN-LAKE ST CLAIRE NATIONAL PARK, TASMANIA

Ada sebabnya bila Anda menemukan begitu banyak foto yang mengabadik­an keindahan musim gugur Cradle Mountain-Lake St Claire National Park di Pinterest. Keindahan alamnya yang masih asli membuat taman nasional ini menjadi salah satu World Heritage National Park sejak 1982. Bintangnya adalah pohon fagus, salah satu pohon asli Australia yang hanya tumbuh di Tasmania.

Dedaunan pohon langka ini berubah dari hijau menjadi warna tembaga sampai keemasan pada akhir April sampai awal Mei. Penduduk setempat menyebutny­a turning of fagus. Pastikan Anda menyaksika­n fenomena alam indah ini secara langsung karena hanya ada di Tasmania. (xav)

 ?? AUSTRALIA.COM FOR JAWA POS ?? PESONA ALAMI: Abadikan keindahan alami musim gugur di Cradle Mountain-Lake St Claire National Park.
AUSTRALIA.COM FOR JAWA POS PESONA ALAMI: Abadikan keindahan alami musim gugur di Cradle Mountain-Lake St Claire National Park.
 ?? BALINGUPTO­URISM.COM.AU ?? MENAKJUBKA­N: Pohon-pohon dengan daun berwarna merah menyala, kuning, dan jingga berguguran di Golden Valley Tree Park.
BALINGUPTO­URISM.COM.AU MENAKJUBKA­N: Pohon-pohon dengan daun berwarna merah menyala, kuning, dan jingga berguguran di Golden Valley Tree Park.
 ?? AUSTRALIA.COM FOR JAWA POS ?? ANGGUR DI MUSIM GUGUR: Bila berkunjung pada 19–20 Mei 2018 ke Hunter Valley, Anda dapat mengikuti Lovedale Long Lunch, acara kuliner yang mengundang chef ternama dan mencicipi wine dari perkebunan terbaik.
AUSTRALIA.COM FOR JAWA POS ANGGUR DI MUSIM GUGUR: Bila berkunjung pada 19–20 Mei 2018 ke Hunter Valley, Anda dapat mengikuti Lovedale Long Lunch, acara kuliner yang mengundang chef ternama dan mencicipi wine dari perkebunan terbaik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia