Jawa Pos

Buru Gelandang dan Striker Asing

-

LAMONGAN – Persela Lamongan bakal mendepak dua pemain asing yang tidak maksimal. Tim pelatih telah melakukan evaluasi berdasar performa di ajang Piala Presiden 2018.

Saat ini ada lima pemain asing dalam skuad tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu. Yakni, Fatkhullo Fatkhulloe­v (Tajikistan), Gaston Castano (Argentina), Jefferson Lopes (Brasil), Alessandro Celin (Italia), dan Wallace Costa Alves (Brasil). Selain Fatkhullo Fatkulloev, empat pemain lainnya berstatus trial.

Itu berarti dua di antara empat pemain trial akan tersingkir. Posisi Gaston dan Jefferson paling terancam. Sebab, penampilan mereka dianggap kurang nyetel dengan tim. Gaston tampil dalam tiga laga di Piala Presiden. Namun, dia tidak mencetak gol.

Begitu pula Jefferson. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut turun pada dua laga terakhir penyisihan grup E melawan Bhayangkar­a FC dan PSIS Semarang. Namun, penampilan­nya masih di bawah harapan.

Meski tidak menyebut nama, pelatih Persela Aji Santoso mengisyara­tkan akan mendepak dua pemain itu. ’’Kami akan cari pemain asing lagi di posisi gelandang dan striker,’’ ucapnya. Posisi tersebut merupakan pos Jefferson dan Gaston.

Sementara itu, Wallace Costa yang berposisi sebagai bek dianggap mampu membangun tembok tebal di lini pertahanan. Apalagi, lini belakang Persela dihuni banyak pemain muda. Praktis, kehadiran Wallace yang sudah matang menjadi cukup penting di lini belakang.

Celin? Striker asal Italia tersebut mencuri perhatian Aji setelah mencetak gol saat debut kontra Arema FC (20/1). Padahal, dia tampil sebagai pemain pengganti. ’’Kami butuh tiga atau empat striker untuk Liga 1,’’ tutur Aji. Selain Celin, saat ini Persela memiliki Ghifari Vaiz Aditya dan Guntur Triaji di lini depan.

Aji belum memutuskan siapa saja pemain yang terdepak. ’’Kami akan serahkan ke manajemen. Apakah pemain asing ini layak untuk lanjut atau tidak,’’ kata mantan pelatih Arema FC itu. Saat ini skuad Persela sedang menikmati liburan dan baru akan berlatih pada Senin sore (5/2).

 ?? M FIRMAN/MALANG POST ?? BELUM MEMUASKAN: Gaston Castano melakukan pemanasan bersama tim Persela di Stadion Gajayana, Kota Malang (19/1).
M FIRMAN/MALANG POST BELUM MEMUASKAN: Gaston Castano melakukan pemanasan bersama tim Persela di Stadion Gajayana, Kota Malang (19/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia