Jawa Pos

Liga 3 Jatim Kickoff Maret atau April

-

SURABAYA – Terdapat 55 klub di Jatim yang mendaftar untuk ambil bagian dalam Liga 3 zona Jatim. Beberapa di antaranya merupakan klub baru seperti Bajol Ijo dan Arek Surabaya. Sejumlah klub lawas seperti Deltras Sidoarjo, Persekabpa­s Kabupaten Pasuruan, dan PS Kota Pahlawan (Kopa) juga mendaftar.

Asprov PSSI Jatim telah menerima pendaftara­n pada 21 Januari–2 Februari. Setelah terdaftar 55 klub itu, mulai besok Asprov PSSI Jatim melakukan verifikasi. Tahap verifikasi meliputi kesiapan panpel pertanding­an dan kelayakan stadion atau lapangan yang digunakan.

Nanti tim yang tidak memenuhi syarat tidak bisa ambil bagian dalam Liga 3 zona Jatim. Musim lalu juara Liga 3 Nasional adalah perwakilan dari zona Jatim, yakni Blitar United, setelah menang atas Persik Kendal 2-1 di Gelora Bumi Kartini, Jepara, 17 Desember 2017.

Tahun lalu terdapat 41 tim yang ambil bagian dan terbagi dalam enam grup. Untuk tahun ini, menurut Sekretaris Umum Asprov Jatim Amir Burhanuddi­n, regulasiny­a belum ditetapkan. ’’Kami masih menunggu regulasi dari PSSI,’’ katanya.

Rencananya, kickoff Liga 3 zona Jatim dilaksanak­an pada 4 Maret. Namun, ada kemungkina­n diundur hingga awal April. Itu tidak lepas dari mundurnya jadwal Liga 3 Nasional. Asprov PSSI Jatim juga masih menunggu regulasi dari PSSI pusat untuk menentukan regulasi yang akan digunakan.

Di sisi lain, salah satu calon kontestan Liga 3 zona Jatim, Persekabpa­s, menyiapkan tim sejak 22 Januari lalu. ’’Kami sudah siap gerak. Sudah siap tempur. Apalagi, sebagian besar pemain kami juga sama seperti tahun lalu,’’ ujar asisten manajer Persekabpa­s Abu Bakar.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? PEMBINAAN: Para pemain PS Kopa ketika menjalani Liga 3 zona Jatim musim lalu. Musim ini rencananya kickoff dilakukan pada Maret atau April.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS PEMBINAAN: Para pemain PS Kopa ketika menjalani Liga 3 zona Jatim musim lalu. Musim ini rencananya kickoff dilakukan pada Maret atau April.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia