Jawa Pos

Kemenangan Penting bagi Warriors

-

SACRAMENTO – Golden State Warriors bangkit dari kekalahan terburuk yang dialaminya musim ini. Kemarin WIB, saat berkunjung ke markas Sacramento Kings, Golden 1 Center, Warriors tampil perkasa dan menang 119-104. Kevin Durant menjadi aktor utama kemenangan tim tamu dengan mencetak 33 poin.

”Pemain-pemain kami lelah.

Baik mental maupun emosi. Jadi, meraih kemenangan saja sudah menjadi hal yang sangat baik,” ucap Steve Kerr, head coach Warriors, seperti dilansir ESPN.

Meski menang, Warriors tampak labil. Transisi offense-defense tim itu melambat. Sempat unggul jauh 14 poin, Warriors nyaris terkejar ketika pemain-pemain Kings menipiskan kedudukan menjadi 89-88 saat laga kurang 7 menit 55 detik.

”Banyak hal yang harus kami perbaiki,” ucap Durant. ”Hanya butuh kembali ke permainan fundamenta­l untuk mengurangi kesalahan,” tambahnya.

Stephen Curry mencetak 23 poin untuk Warriors. Sementara itu, shooting guard Klay Thompson menyumbang­kan 20 angka. Dua pemain Warriors lain yang mengemas double-digit adalah Nick Young dan Draymond Green.

Warriors tampil tanpa beberapa pelapis reguler seperti Shaun Livingston (izin untuk urusan pribadi), Jordan Bell (cedera engkel), Andre Iguodala (istirahat), dan David West (istirahat). Untung, pemain-pemain lain seperti Kevon Looney, Omri Casspi, dan Patty McCaw dapat langsung setel saat diberi kepercayaa­n tampil.

”Ini kesempatan untuk para pemain muda meningkatk­an kualitas. Mereka akan membuat tim ini menjadi jauh lebih baik,” ucap Curry.

Sebelum meraih kemenangan tersebut, Selasa lalu (30/1) Warriors tumbang dengan margin 30 poin (99-129) di kandang Utah Jazz. Itu menjadi kekalahan paling tragis yang diderita Warriors musim ini. Kini Warriors memiliki rekor 41-11 dan masih kukuh di puncak wilayah barat.

Di sisi lain, kekalahan kemarin membuat Kings masih tersendat di peringkat ke-14 wilayah barat dengan rekor 16-35. Power forward Zach Randolph menjadi pendulang poin terbanyak pada laga kemarin dengan 18 angka.

Heat

 ?? ROCKY WIDNER/NBAE VIA GETTY IMAGES/AFP ?? MELAYANG: Pemain Golden State Warriors JaVale McGee bersiap memasukkan bola ke jaring saat melawan Sacramento Kings pada lanjutan kompetisi NBA di Golden 1 Center kemarin WIB.
ROCKY WIDNER/NBAE VIA GETTY IMAGES/AFP MELAYANG: Pemain Golden State Warriors JaVale McGee bersiap memasukkan bola ke jaring saat melawan Sacramento Kings pada lanjutan kompetisi NBA di Golden 1 Center kemarin WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia