Jawa Pos

Sudrajat-Syaikhu Mulai Galang Suara Perempuan

-

DEPOK – Jumlah penduduk yang berjenis kelamin perempuan di Jawa Barat lebih banyak 1 persen jika dibandingk­an dengan laki-laki. Setidaknya, itulah yang dipikirkan Sudrajat, calon gubernur (cagub) Jawa Barat yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

’’Walau lebih banyak hanya 1 persen, saya kira semua harus dimaksimal­kan. Termasuk suara perempuan di Jawa Barat,’’ kata Sudrajat di acara Apel Siaga Perempuan Indonesia Raya (Pira) dan Relawan Perempuan Pemenangan Sudrajat-Syaikhu di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, kemarin (4/2).

Sudrajat sangat mengapresi­asi dukungan yang diberikan sayap partai pengusung berbasis perempuan itu. Bagi dia, dukungan tersebut mampu menjadi semangat untuk meraih kemenangan dalam Pilgub Jabar 2018.

’’Ada sekitar 1.500 anggota sayap partai perempuan yang hadir. Ini adalah komitmen Gerindra dan partai sayapnya untuk kemenangan Sudrajat-Syaikhu dalam pilgub Jabar. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu langkah awal yang baik,’’ tuturnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat Jawa Barat agar tidak asal pilih dalam pilgub yang akan berlangsun­g pada Juni. ’’Pesan kami untuk masyarakat Jabar, pelajari masing-masing kandidat sebelum memilih. Pilih baik-baik, pelajari track record serta pendidikan­nya,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pira Sumarjati Arjoso menyatakan, Pira sebagai sayap Partai Gerindra bertekad memenangka­n Sudrajat-Syaikhu. Dia bahkan yakin jagonya bisa menang dalam satu putaran. ’’Tapi, kami titip pesan, nanti juga ada pemilihan caleg. Tolong caleg dari kalangan perempuan lebih diperhatik­an,’’ katanya.

 ?? FEBRY FERDIAN/JAWA POS ?? BERI DUKUNGAN: Cagub Sudrajat berfoto bersama setelah Apel Siaga Pira di Depok kemarin.
FEBRY FERDIAN/JAWA POS BERI DUKUNGAN: Cagub Sudrajat berfoto bersama setelah Apel Siaga Pira di Depok kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia