Jawa Pos

Roda Dua Premium Tumbuh Impresif

-

SURABAYA – Perkembang­an motor matik semakin pesat. Hal tersebut ditunjang gaya hidup masyarakat yang cenderung ingin memiliki sepeda motor yang praktis dan efisien. Begitu pula dengan segmen matik premium yang tahun ini diproyeksi­kan semakin naik daun, khususnya untuk kalangan menengah ke atas.

Direktur Marketing PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Dendy Sean menyatakan, tahun ini pihaknya membidik pasar motor matik premium sebagai salah satu pangsa pasar yang menjanjika­n. ’’Trennya saat ini masyarakat ingin naik kelas dari yang awalnya punya matik low end ganti ke premium,’’ ungkapnya.

Kontribusi matik terhadap penjualan Honda di Jatim sudah mendekati angka 90 persen. ’’Sehingga kami yakin penjualan matik premium juga akan ikut terangkat di 2018,’’ tambahnya.

Karena itu, melalui matik premium terbarunya, yaitu All New Honda PCX 150, MPM optimistis bisa meningkatk­an penjualann­ya tahun ini. ’’Honda PCX sudah launching di nasional, tetapi belum resmi di-launching di Jatim. Tapi, yang sudah inden di Jatim saja mencapai 2 ribu unit,’’ paparnya.

Selain Honda, potensi matik premium di Jatim diakui Yamaha cukup impresif. Adapun market share matik premium merek Yamaha di Jatim kini sekitar 30 persen. ’’Penyumbang terbesarny­a terhadap Yamaha di segmen tersebut adalah Nmax yang mampu terjual 2 ribu unit per bulan di Jatim. Lalu, Aerox dengan penjualan seribu unit per bulan. Semoga Lexi ikut menyusul,’’ kata General Manager PT Surya Timur Sakti Jatim Agung Mundi.

Selain matik, motor sport di segmen premium dinilai potensial untuk digarap di Jatim. Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributo­r resmi KTM di Indonesia Kristianto Gunadi mengatakan, PJLM fokus di pasar motor sport premium kategori motor 200 cc sampai 400 cc yang dinilai memiliki segmen tersendiri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia