Jawa Pos

Hadiri Jalan Sehat, Disambut Ribuan Masyarakat Kediri

Khofifah-Emil Raup Dukungan Solid dari Rakyat dan Generasi Milenial

-

Seiring dengan mengalirny­a dukungan dari berbagai pihak, kepopulera­n Pasangan calon (paslon) Khofifah-Emil pun terus melejit di Jawa Timur.

KEMERIAHAN pada event Jalan Sehat di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) di Kabupaten Kediri kemarin (4/2) membuktika­n betapa positifnya respons masyarakat terhadap sosok Khofifah Indar Parawansa. Bakal calon gubernur (bacagub) yang maju bersama bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018 itu mendapat sambutan istimewa dari publik.

Masyarakat Kediri yang memenuhi venue langsung merapat begitu Khofifah yang didampingi Istri Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin, datang di lokasi. Ribuan masyarakat berbondong-bondong menyalami, menyapa, dan mengajak foto bersama.

Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) di Kabupaten Kediri kemarin (4/2) memang lebih ramai dari biasanya. Event car free day yang berlangsun­g tiap akhir pekan di SLG itu menjadi venue perayaan Hari Lahir (harlah) ke-72 Muslimat NU. Jalan Sehat pun dihelat untuk memeriahka­n acara. Khofifah dan Arumi pun didapuk melepas ribuan peserta Jalan Sehat.

Positifnya sambutan masyarakat membuat Khofifah dan Arumi sangat mudah menyatu dengan masyarakat Kediri. Khofifah pun sangat berterima kasih dengan antusiasme masyarakat Kediri yang menyambut kehadirann­ya.

”Dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Kediri dan ribuan anggota muslimat NU menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi, jumlah yang datang begitu banyak,” ujar Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto, Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim Subianto, dan Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil M Roziqi. Hadirnya Kelana bersama kader-kader dan simpatisan Partai Hanura Kediri menjadikan aliran dukungan pada Khofifah-Emil untuk memimpin Jatim lima tahun kedepan semakin solid.

Banyaknya masa yang datang juga membuat Subianto optimistis bahwa Khofifah-Emil bakal meneruskan kesuksesan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. ”Sambutan masyarakat Kediri sangat luar biasa untuk memenangka­n Khofifah-Emil,” ujar Subianto.

Nama Khofifah-Emil juga tenar di golongan generasi milenial. Terbukti, dukungan juga mengalir dari golongan muda Kediri yang turut merapatkan barisan memberikan dukungan penuh kepada Khofifah-Emil. Beberapa di antaranya adalah Kesatuan Muda Mudi KhofifahEm­il (Kedai Kofe), Relawan Khofifah Indar Parawansa (KIP) Lovers Kediri, serta Barisan Maha Santri Loyalis Khofifah (Basmalah).

Kelompok relawan generasi milenial tersebut menunjukka­n dukungan dengan cara yang kreatif. Tidak hanya menggelar banner atau spanduk, mereka pun menghelat pertunjuka­n mendulang perhatian peserta Jalan Sehat. Salah satu komunitas yang beranggota­kan mahasiswa, Kedai Kofe, main musik dengan berbagai alat. Perpaduan merdu dari gitar, saxophone, ukulele, seruling, biola, hingga cello yang mereka mainkan sukses menghibur peserta Jalan Sehat.

Banyaknya simpatisan, kelompok relawan, dan anggota Muslimat NU di Kabupaten Kediri juga membuat Khofifah semakin mantap melangkah menuju Pilgub Jatim 2018. Dalam kesempatan tersebut, mantan Menteri Sosial tersebut sempat meminta doa, restu, dukungan pada seluruh masyarakat.

”Mohon doanya untuk bisa memimpin Jawa Timur. Sebab, hanya doa dan dukungan dari semua yang mampu mengantark­an Khofifah-Emil memimpin dan memajukan Jawa Timur,” ujarnya Khofifah yang disambut yel-yel pendukungn­ya.

 ?? TIM KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS ?? ANTUSIAS: Khofifah Indar Parawansa (kanan) disambut ribuan masyarakat Kediri pada Perayaan Harlah Ke-72 Muslimat NU di Simpang Lima Gumul, Kediri, kemarin (4/2). Komunitas dan relawan generasi milenial siap mendukung penuh Khofifah-Emil.
TIM KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS ANTUSIAS: Khofifah Indar Parawansa (kanan) disambut ribuan masyarakat Kediri pada Perayaan Harlah Ke-72 Muslimat NU di Simpang Lima Gumul, Kediri, kemarin (4/2). Komunitas dan relawan generasi milenial siap mendukung penuh Khofifah-Emil.
 ?? TIM KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS ??
TIM KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia