Jawa Pos

Jimat Keberuntun­gan Oezil

-

25 5

WATFORD – Vicarage Road menjadi bagian sukses Antonio Conte pada musim perdananya di Premier League. Di balik sukses memenangi gelar Premier League, di Vicarage Road-lah Conte menandai kemenangan tandang pertama bersama Chelsea.

The Blues mengalahka­n Watford 2-1 pada matchweek kedua.

Namun, musim ini Vicarage Road juga bisa jadi stadion terakhirny­a bersama The Blues. Itu terjadi jika The Godfather kembali gagal menyelamat­kan Chelsea dari kekalahan oleh Watford dini hari nanti (siaran langsung MNCTV/beIN Sports 1 pukul 03.00 WIB). Seperti ramai dilansir dari media-media Inggris maupun Italia, masa depan Conte ditentukan berdasar hasil melawan

The Hornets.

Bukan hanya karena Chelsea baru sekali menang dalam sebulan di Premier League dan dipermaluk­an 0-3 Bournemout­h di Stamford Bridge (1/2). Musim ini Gary Cahill dkk bisa mengakhiri musim tanpa trofi. Setelah trofi Piala Liga melayang, back-to-back juara Premier League tinggal menanti keajaiban karena Manchester City sudah berlari terlalu jauh. Piala FA dan Liga Champions? Masih jauh. Namun, memburukny­a relasi Conte dengan bos Chelsea Roman Abramovich adalah alasan utama. Pelatih 48 tahun asal Italia itu kembali mengeluhka­n kebijakan transfer Chelsea JAVI GRACIA seiring gagal mendapatka­n target utama.

Conte juga diklaim kehilangan kendali penuh di ruang ganti sejak meminggirk­an David Luiz dari starter pada 5 November lalu. ’’Akan sangat mengejutka­n apabila akhir musim ini dia (Conte) masih berada di sana (Chelsea),’’ ucap mantan gelandang timnas Inggris yang sekarang menjadi pundit Sky Sports, Matt Le Tissier.

Sederet nama seperti Maurizio Sarri (Napoli), Diego Simeone (Atletico Madrid), dan Luis Enrique sudah dikaitkan dengan Chelsea.

Secara terpisah, dilansir dari situs resmi klub, Conte terlihat uring-uringan menanggapi jabatannya yang terus digoyang.

DUA rekrutan baru Arsenal, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang, bukan satu-satunya sorotan dalam kemenangan 5-1 The Gunners atas Everton di Emirates Stadium kemarin dini hari WIB (4/2). Ada aktris-penyanyi kondang Rihanna yang menarik perhatian di tribun VIP stadion.

Gelandang serang Arsenal Mesut Oezil termasuk yang semringah de- ANTONIO CONTE ngan kehadiran Rihanna. Oezil merasa pelantun Umbrella itu memberi keberuntun­gan bagi dirinya. ”Masih tidak terkalahka­n dengan kehadiran Riri @rihanna #WorldCupFi­nal2014 #AFC #Emirates #luckycharm @Arsenal @ DFB_Team,” tweet Oezil di akun Twitter-nya setelah pertanding­an sebagaiman­a dilansir Daily Star.

Cuitan Oezil merujuk pada final Piala Dunia 2014. Kala itu, Rihanna hadir di tribun Estadio do Maracana kala Jerman menang 1-0 atas Argentina.

Bukan hanya Oezil, tactician Arsenal Arsene Wenger merasa ada yang berbeda dengan penampilan anak asuhnya. ”(Kehadiran Rihanna) seperti memberi sengatan meski saya selalu percaya dengan kecepatan dan kualitas permainan tim kami,” ujar Wenger.

 ?? BUDIONO/JAWA POS CHELSEA FC ?? DAG-DIG-DUG: Antonio Conte diklaim media-media Eropa bakal dilengserk­an sebagai pelatih Chelsea seandainya The Blues kalah oleh Watford di Vicarage Road dini hari nanti WIB (6/2). 13
BUDIONO/JAWA POS CHELSEA FC DAG-DIG-DUG: Antonio Conte diklaim media-media Eropa bakal dilengserk­an sebagai pelatih Chelsea seandainya The Blues kalah oleh Watford di Vicarage Road dini hari nanti WIB (6/2). 13
 ?? CHEMA MOYA/EPA-EFE ?? Premier League 2017–2018*
Persentase Kekalahan
CHEMA MOYA/EPA-EFE Premier League 2017–2018* Persentase Kekalahan
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia