Jawa Pos

Super Simic sang Pembeda

-

SOLO – Berhati-hatilah para lawan Persija Jakarta bila Marko Simic bermain. Striker asal Kroasia itu benarbenar haus gol seperti drakula yang haus darah. Selama Piala Presiden 2018, ketika diturunkan sebagai starter, dia selalu mencetak gol. Tercatat ada lima gol yang diceploska­nnya.

Ya, tambahan dua gol ketika Persija mengalahka­n Mitra Kukar 3-1 dalam babak delapan besar kemarin membuat Simic berada di daftar teratas top scorer Piala Presiden 2018 dengan lima gol. Sama banyak dengan gelandang naturalisa­si Bali United Stefano Lilipaly.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Simic membawa Persija unggul 2-0 pada babak pertama dengan golnya pada menit ke-20 dan 45+1. Mitra Kukar sempat memperkeci­l ketertingg­alan melalui gol Fernando Ortega (72’). Namun, Bambang Pamungkas membuat Persija unggul 3-1 pada menit ke-87.

Ketajaman Simic diakui pelatih Mitra Kukar Rafael Berges. Menurut dia, apabila tanpa Simic, mungkin situasinya berbeda. Mantan pemain Melaka United tersebut dinilai sebagai pembeda. ’’Dia (Simic, Red) punya kemampuan yang luar biasa,’’ kata pelatih asal Spanyol itu.

Selain faktor Simic, Berges menjelaska­n bahwa kekalahan timnya dipicu absennya beberapa pemain andalan. Di antaranya, bek Mauricio Leal yang terkena akumulasi kartu kuning dan gelandang Danny Guthrie yang mengalami cedera. ’’Susah untuk kami. Tapi, secara umum, saya senang karena anakanak sudah memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Di sisi lain, pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan, Simic memang menjadi andalan. Sikap profesiona­l dan semangat ketika berlatih membuatnya menaruh harapan besar pada strikernya tersebut. ’’Saya harap dia (Simic) bisa sukses di Persija,’’ ucapnya.

Sementara itu, Simic enggan mengomenta­ri kehebatann­ya. Dia hanya berharap Persija bisa meraih kemenangan di setiap laga. ’’Tahun ini, kami punya kesempatan besar untuk meraih trofi yang bagus di Indonesia setelah sekian lama. Ini kesempatan dan harus terjadi,’’ paparnya.

Dia juga berterima kasih kepada The Jak –suporter Persija– yang terus memberikan dukungan. ’’Kami sempat kagum. Ini jauh dari Jakarta, tapi suporterny­a sebanyak ini. Mereka (The Jak) membuat kami semangat bertanding,’’ ujarnya.

 ??  ??
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MASIH TAJAM: Marko Simic (kiri) dan Novri Setiawan merayakan gol yang dicetak Bambang Pamungkas ke gawang Mitra Kukar kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS MASIH TAJAM: Marko Simic (kiri) dan Novri Setiawan merayakan gol yang dicetak Bambang Pamungkas ke gawang Mitra Kukar kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia