Jawa Pos

Mulai Gelar Seleksi

PERSEGRES GRESIK UNITED

-

PERSEGRES Gresik United sudah terbangun dari tidur panjang. Mereka mulai menyusun kerangka tim untuk mengarungi Liga 2. Pembentuka­n tim dimulai dari proses seleksi pemain. Rencananya, seleksi dilakukan sore ini di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Proses seleksi akan dipimpin asisten pelatih Persegres Puji Handoko.

Puji menjelaska­n, proses seleksi bakal diikuti pemain dari klub internal di Gresik. Total, ada 26 klub internal di Kota Pudak itu. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi juga tidak dibatasi.

’’Yang jelas, kami akan melakukan dua kali tahap seleksi,’’ ungkap pria asli Gresik tersebut. Tahap pertama akan dilakukan hari ini. Sementara itu, proses seleksi kedua akan dilakukan akhir pekan ini. ’’Dari proses seleksi, kami akan ambil 25 pemain untuk mengisi skuad Persegres,” imbuhnya.

Selain berburu talenta lokal, Persegres membuka seleksi bagi pemain dari daerah lain. Rencananya, seleksi dilakukan pekan depan. ’’Nantinya, pemain dari luar yang lolos seleksi dilebur dengan pemain lokal. Manajemen memberi jatah 30 pemain untuk Liga 2,” tambahnya.

Praktis, tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu akan tampil dengan wajah baru pada Liga 2 musim ini. Sebab, para pemain yang membela Persegres di Liga 1 musim lalu sudah eksodus. Terlebih, gaji mereka selama empat bulan belum dibayar.

Meski demikian, kasus tunggakan gaji diharapkan tak terulang musim ini. Sebab, Persegres mulai mencari investor. Manajemen bahkan bekerja sama dengan Ultras –julukan fans Persegres– untuk mendapatka­n investor yang mau menyokong dana untuk Persegres.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia