Jawa Pos

Honda DBL Indonesia All-Star 2017 Tour to USA (1) Pagi Ini Mendarat di Amerika

-

SURABAYA – Semangat 28 pemain dan pelatih Honda DBL Indonesia AllStar 2017 terpancar kuat. Bangun dini hari bukan masalah. Dari Bandara Internasio­nal Juanda, tepat pukul 06.00 WIB mereka terbang menuju Amerika Serikat. Menggunaka­n armada China Airlines, mereka akan menjadi tim Honda DBL All-Star pertama yang merasakan Los Angeles.

Sebanyak 12 pemain putra dan 12 pemain putri serta empat pelatih akan berlatih, belajar, bermain, dan pastinya nonton pertanding­an NBA. Mereka dijadwalka­n berlatih di Sports Academy dan mengunjung­i sebuah SMA di kawasan Irvine, California. Bahkan, mereka berkesempa­tan berlatih langsung dengan Jordan Lawley, seorang NBA skills trainer yang menangani beberapa pemain muda di NBA dan kaliber Olimpiade.

Kebanyakan pemain dan pelatih yang berangkat baru kali pertama mengunjung­i Amerika Serikat dan tidak sabar bisa belajar di sana.’’Tahun 2016, saya gagal masuk All-Star. Sepanjang setahun kemarin, saya benar-benar latihan persiapan supaya bisa masuk pada 2017. Jadi, bisa berangkat ke Amerika tahun ini benar-benar berkah yang ditunggu-tunggu,” ujar Nickson Damara Gosal, all-star putra asal SMA Kesuma Mataram.

Bagi Sabrina Ayu Risanti Sandewang, ini momen pertama dia pergi ke luar negeri tanpa orang tua. ’’Biasanya selalu sama mama. Apalagi aku anak tunggal. Ini deg-degan rasanya. Tapi senang karena akan banyak belajar hal baru. Rutenya juga sudah terencana. Jadi, nggak masalah,” tutur pelajar SMA Dian Harapan Makassar itu.

Pesawat China Airlines CI008 membawa mereka terbang 17 jam. Kalau ditambah transit tiga jam di Singapura dan enam jam di Taiwan, total 26 jam perjalanan! Tidak mudah menjaga fisik dan mental di penerbanga­n panjang. Saat transit, mereka menghabisk­an waktu berkelilin­g dan berfoto di berbagai spot di bandara.

’’Baru kali ini Dita di Taiwan. Meski nggak sempat ke kotanya, kan bisa foto-foto di sini. Dingin ternyata ya!’’ ucap Made Dita Pramesti Sandra Dewi. Pelajar SMAN 1 Denpasar itu terkejut ketika merasakan suhu di luar Taoyuan Internatio­nal Airport yang mencapai 8 derajat Celsius.

Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 akan menjalani tur di Amerika hingga 10 Februari mendatang (waktu Los Angeles). Pagi ini 08.00 WIB atau 20.00 (4/2) waktu Los Angeles, mereka dijadwalka­n sampai di Los Angeles Internatio­nal Airport. Ikuti terus cerita mereka selama tur di Amerika Serikat di berbagai akun media sosial DBL Indonesia!

 ??  ?? MENUJU AMERIKA: Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 saat berfoto bersama di pintu keberangka­tan Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya kemarin.
MENUJU AMERIKA: Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 saat berfoto bersama di pintu keberangka­tan Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya kemarin.
 ?? FOTO-FOTO: DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? ISI WAKTU: Para pemain putri Tim Honda DBL Indonesia All Star 2017 bermain di arena Hello Kitty saat transit di Bandar Udara Internasio­nal Taoyuan, Taiwan, kemarin.
FOTO-FOTO: DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ISI WAKTU: Para pemain putri Tim Honda DBL Indonesia All Star 2017 bermain di arena Hello Kitty saat transit di Bandar Udara Internasio­nal Taoyuan, Taiwan, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia