Jawa Pos

Ciri Sudah Dikantongi, Orang Tua Dikejar Polisi

-

POLISI tengah mencari orang tua kejam yang menelantar­kan bayi tak berdosa itu. Informasi sementara menyebutka­n, bayi malang tersebut dibuang untuk melepas tanggung jawab.

Hadi Suwito selaku kepala Dusun Kedungseka­r, Kidul, Desa Kedungseka­r, memperoleh informasi tentang pasangan yang melintas di tempat kejadian Sabtu sore.

Gerak-gerik lelaki dan perempuan itu mencurigak­an. Keduanya mengendara­i motor Honda Scoopy putih dengan velg biru. ’’Ada tiga anak yang melihatnya,” ujarnya kemarin (4/2).

Menurut Hadi, laki-laki dan perempuan tersebut tampak sedang mengamati situasi. Mereka sempat berbelok ke kanan. Melewati jalan di sebelah persawahan.

Sesampai di lokasi, perempuan yang mengenakan rok pendek dengan atasan sweater itu terlihat berjalan di dekat ladang padi. Si laki-laki yang memakai sarung menunggu di atas motor.

Tiga anak yang baru pulang dari main bola tersebut curiga. Mereka pun bertanya. ’’Sedang apa, Mas?” kata Hadi, menirukan pertanyaan anak-anak. ”Menunggu teman,” ucap lelaki itu, singkat.

Anak-anak tersebut mengaku ingat ciri-ciri dua orang itu. Keduanya tidak mengenakan helm. Rambut perempuan tersebut sedikit keriting.

Kapolsek Benjeng AKP Zamzani menyatakan, warga telah membuat laporan. Ciri-ciri pelaku juga sudah didapat. Petugas masih berupaya menemukan orang yang diduga sebagai pembuang bayi perempuan itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia