Jawa Pos

Nishikori Kembali Angkat Trofi

-

DALLAS – Setelah istirahat penuh lima bulan lantaran cedera pergelanga­n tangan, petenis Jepang yang juga mantan ranking ke-4 dunia Kei Nishikori kembali tersenyum lebar. Kemarin dia mendapatka­n titel pertamanya sejak comeback awal musim ini dengan menjuarai ATP Challenger Tour Event di Dallas, Amerika Serikat, yakni RBC Tennis Championsh­ip.

Nishikori menjadi juara setelah mengempask­an petenis tuan rumah Mackenzie McDonald dua set langsung 6-1, 6-4. Untuk mencapai partai puncak tersebut, petenis 28 tahun itu juga sukses menyelesai­kan lima pertanding­an lain dengan hanya kehilangan satu set. ’’Saya memulai semua dengan percaya diri,” ucap Nishikori dilansir Japan Times. ’’Saya semakin dekat dengan kondisi ideal,” tambahnya.

Cedera pergelanga­n tangan kanan didapat Nishikori saat tampil di Cincinnati Master Agustus 2017. Pasca mengalami cedera tersebut, dia langsung mengakhiri musim lebih cepat. RBC Tennis Championsh­ip menjadi kejuaraan kedua yang dia ikuti di awal tahun ini.

Sebelumnya, Nishikori mengawali tampil di ajang Oracle Challenger Series di Newport Beach, California (20/1). Namun, saat itu dia kalah di babak kualifikas­i. Setelah tampil di Dallas ini, Nishikori bakal langsung terbang ke New York.

Dia akan tampil di ajang ATP World Tour 250 New York Open yang dihelat pada 12 Februari mendatang. New York Open tahun ini adalah pergelaran perdana. Ajang tersebut menggantik­an Memphis Open yang pernah dimenangi Nishikori empat kali berturut-turut sejak 2013 hingga 2016.

’’Saya belum bisa katakan telah 100 persen fit. Tapi, saya merasa tidak mendapat gangguan apa pun saat ini. Saya ingin kembali ke 10 besar dunia,” tambahnya.

 ?? KYODO NEWS ?? COME BACK: Petenis Jepang Kei Nishikori saat tampil di final RBC Tennis Championsh­ip di Dallas, Amerika Serikat, melawan Mackenzie McDonald.
KYODO NEWS COME BACK: Petenis Jepang Kei Nishikori saat tampil di final RBC Tennis Championsh­ip di Dallas, Amerika Serikat, melawan Mackenzie McDonald.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia