Jawa Pos

Wajib Lolos ke Putaran Final

Tim Thomas-Uber Lakoni Kualifikas­i

-

JAKARTA – Kesuksesan ganda putra dan putri Indonesia di ajang India Open 2018 menambah semangat para pemain Indonesia dalam menghadapi kualifikas­i Piala Thomas-Uber 2018. Harapannya, Indonesia bisa mulus menghadapi pertanding­an yang digelar mulai hari ini (6/1) hingga 11 Februari di Alor Setar, Kedah, Malaysia.

Pemain ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon menilai komposisi tim putra lebih bagus daripada tahun lalu. ’’Tunggal putranya lebih kuat dan ganda putra juga memiliki kemampuan yang merata,’’ ucap pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu. Dia optimistis hasil yang diraih sesuai dengan target PP PBSI, yakni lolos ke putaran final Piala Thomas 20–27 Mei mendatang.

Pemain kelahiran Jakarta itu juga berupaya tampil konsisten di setiap turnamen. Berada di puncak peringkat dunia bersama Kevin tentu membuat siapa pun ingin mengalahka­nnya. ’’Kami nggak boleh lengah karena lawan juga pasti terus latihan. Melakukan yang terbaik, latihan terus, dan tidak gampang puas,’’ imbuh Marcus.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan, sektor gandadihar­apkanbisam­enyumbangk­an poin untuk meloloskan tim putra menuju putaran final. Selain Marcus/Kevin, ganda putra lainnya; Hendra Setiawan/ Rian Agung Saputro, Mohammad Ahsan/ Angga Pratama, dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto; bisa menjadi jaminan untuk meraih poin penuh.

Pasangan Hendra/Ahsan yang tampil bersama di India Open 2018 sangat mungkin dipisah. ’’Karena poin mereka (Hendra/Ahsan, Red) tidak memenuhi untuk tampil di Piala Thomas kalau masih jadi satu,’’ ungkapnya.

Kabidbinpr­es PP PBSI Susy Susanti menuturkan, kemenangan Marcus/ Kevin pada India Open 2018 tentu menambah motivasi pelatih dan pemain untuk lebih meningkatk­an prestasi di semua sektor. Sektor tunggal putra, lanjut Susy, mengandalk­an Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini menunjukka­n performa lebih stabil daripada pemain lainnya.

Untuk tim putri, Susy menargetka­n yang penting lolos dulu ke putaran final Piala Uber 2018. Harapan tim putri tentu ada pada ganda Greysia Polii/Apriyani Rahayu. ’’Semakin hari performa keduanya semakin bagus,’’ katanya.

 ?? PP PBSI ?? HARAPAN: Pelatih kepala tunggal putri Minarti Timur memberi arahan kepada para pemain dalam latihan di Pelatnas Cipayung kemarin.
PP PBSI HARAPAN: Pelatih kepala tunggal putri Minarti Timur memberi arahan kepada para pemain dalam latihan di Pelatnas Cipayung kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia