Jawa Pos

Sudah Tak Sabar Keliling LA

Honda DBL Indonesia All-Star 2017 Tour to USA (2)

-

LOS ANGELES – Perjalanan panjang tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 berbuah kebahagiaa­n. Setelah menempuh perjalanan selama 26 jam, mereka tiba di Los Angeles Internatio­nal Airport pada 4 Februari pukul 20.50 waktu Amerika Serikat (5 Februari WIB).

Kedatangan 28 pemain pelajar dan pelatih terbaik Indonesia itu sebenarnya mundur dari jadwal yang ditentukan. Namun, hal tersebut tak menurunkan rasa penasaran mereka untuk segera berlatih dan belajar di Negeri Paman Sam, negara yang melahirkan olahraga bola basket.

Setelah menunggu bagasi dan pemeriksaa­n imigrasi sekitar sejam, grup Honda DBL All-Star keluar dari terminal Tom Bradley Internatio­nal Arrivals. Rombongan berjumlah 38 orang itu harus mempercepa­t langkah menuju penginapan. Pasalnya, pada paginya, serangkaia­n jadwal padat

menanti. Paling penting adalah menjaga kondisi fisik pemain.

’’Kualitas istirahat yang paling menentukan. Malam ini harus tidur nyenyak. Kalau perlu, dipaksakan tidur,’’ kata Wahyu Budi Santoso, head coach tim putra

Honda DBL All-Star.

Coach Budi juga mengantisi­pasi terlalu semangatny­a para pemain karena pengalaman pertama menginjak Amerika. ’’Pasti ada euforia. Semoga anak-anak bisa membawa semangatny­a ke latihan besok,’’ imbuhnya.

Sebelum beristirah­at, rombongan Honda DBL Indonesia All-Star 2017 menyempatk­an makan malam. Diakhiri dengan briefing pengingat kegiatan esok hari. Maria Leony Elvaretta adalah salah seorang yang tidak sabar berkelilin­g LA. ’’Besok latihan pagi kayak gimana, ya? Penasaran. Ini kali pertama aku main basket di Amerika!’’ ujar pelajar SMA Stella Duce 1 Jogjakarta itu semangat.

Honda DBL Indonesia All-Star 2017 dijadwalka­n menjalani latihan pagi di Sports Academy, kawasan Newbury Park, California. Jika beruntung, mereka bisa bertemu pemain NBA yang menjalani

private training. Setelah makan siang, mereka menjalani laga pertama melawan salah satu tim Recreation­al League. Ikuti terus cerita mereka selama tur di Amerika Serikat di berbagai akun media sosial DBL Indonesia!

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? BARU MENDARAT: Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 berpose di Tom Bradley Internatio­nal Arrivals, Los Angeles Internatio­nal Airport. Mereka tiba setelah menempuh perjalanan total sekitar 26 jam. Hari ini mereka mulai melakukan aktivitas untuk belajar...
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS BARU MENDARAT: Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2017 berpose di Tom Bradley Internatio­nal Arrivals, Los Angeles Internatio­nal Airport. Mereka tiba setelah menempuh perjalanan total sekitar 26 jam. Hari ini mereka mulai melakukan aktivitas untuk belajar...
 ??  ?? MULAI MENJELAJAH: Pemain putri Honda DBL Indonesia All-Star 2017, dari kiri, Pande Ketut Natalia Desintha, Adelaide Callista, Namira Ramandha, dan Audy Natazia saat berjalanja­lan pagi di sekitar penginapan.
MULAI MENJELAJAH: Pemain putri Honda DBL Indonesia All-Star 2017, dari kiri, Pande Ketut Natalia Desintha, Adelaide Callista, Namira Ramandha, dan Audy Natazia saat berjalanja­lan pagi di sekitar penginapan.
 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? MEMULAI AKTIVITAS: Para pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2017 saat sarapan di Fairfield Inn & Suites Marriott, Los Angeles, kemarin.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS MEMULAI AKTIVITAS: Para pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2017 saat sarapan di Fairfield Inn & Suites Marriott, Los Angeles, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia