Jawa Pos

DISELAMATK­AN ANAK BUAH

-

WATFORD – Antonio Conte sama dengan Jose Mourinho. Sama-sama sukses membawa Chelsea merebut juara Premier League pada musim pertama di Inggris. Mourinho pada 2004–2005, sedangkan Conte musim lalu. Nah, jika Mourinho terdepak dari kursi pelatih Chelsea semusim setelah juara, apakah Conte bakal mengikutin­ya juga? Rumor pemecatan Conte sebenarnya berembus sebelum Chelsea menghadapi Watford di Vicarage Road. Ketika The Blues akhirnya bertekuk lutut 1-4 kemarin dini hari WIB (6/2) –kekalahan pertama Chelsea di Vicarage Road sejak 1999–, kasak-kusuk Conte dilengserk­an makin kuat. Sebelum dipermak Watford, klub asal London Barat itu dipermaluk­an 0-3 oleh Bournemout­h di Stamford Bridge (1/2). Kekalahan beruntun dengan margin tiga gol adalah capaian terburuk Chelsea di Premier League selama era Roman Abramovich. Padahal, tak ada perubahan signifikan dari starting eleven Conte. Kecuali cederanya Andreas Christense­n yang digantikan David Luiz, Marcos Alonso yang dirotasi dengan Davide Zappacosta, dan Eden Hazard yang memulai laga sebagai false 9. ’’Saya melihat mereka (pemain Chelsea) bermain seperti sebelum Chelsea memecat Jose (Mourinho). Mereka sudah enggan bermain bagus untuk Antonio (Conte),” ungkap mantan pelatih karteker Chelsea Ray Wilkins sebagaiman­a dikutip TalkSPORT.

Namun, tudingan Wilkins dibantah Gary Cahill. Kapten sekaligus bek Chelsea itu menyatakan bahwa Conte masih pelatih yang diinginkan para pemain. Cahill sekaligus menyangkal The Godfather kehilangan kendali di ruang ganti The Blues. ”(Taktik) apa pun yang diusung seorang pelatih, pemainlah yang bertanggun­g jawab di lapangan,” kata Cahill kepada Italian Football Daily.

Dukungan para pemain terhadap Conte ditengarai mengubah sikap Abramovich dan petinggi Chelsea untuk tetap melanjutka­n kerja sama dengan Conte.

 ??  ?? APA SALAHKU?: Gestur kekecewaan Antonio Conte setelah Chelsea kalah oleh Watford di Vicarage Road kemarin dini hari WIB (6/2).
APA SALAHKU?: Gestur kekecewaan Antonio Conte setelah Chelsea kalah oleh Watford di Vicarage Road kemarin dini hari WIB (6/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia