Jawa Pos

Gaji Sarri Bakal Naik

-

NAPOLI – Maurizio Sarri masuk daftar suksesor Antonio Conte di Chelsea dalam beberapa hari terakhir. Napoli pun khawatir ditinggal allenatore yang telah tiga musim terakhir di San Paolo itu. Football Italia menyebut pihak Il Partenopei bakal menemuinya bulan depan.

Tujuannya adalah membahas pembaruan kontrak yang berakhir pada musim panas 2020. Bukan hanya soal angka GBP 7 juta (Rp 132,4 miliar) nilai klausul pelepasann­ya. Tapi, pertemuan itu juga akan membahas soal kenaikan gaji. Selama ini, jika dibandingk­an dengan pelatih Juventus Massimilia­no Allegri dan pelatih Inter Milan Luciano Spalletti, gaji Sarri lebih sedikit.

Per musim, pelatih asli Naples tersebut hanya digaji EUR 1,4 juta (Rp 23,5 miliar). Angka itu masih jauh jika dibandingk­an dengan gaji per musim Allegri di angka EUR 7 juta (Rp 117,6 miliar) atau Spalletti yang digaji Inter EUR 4 juta (Rp 67,2 miliar). Padahal, Sarri sukses menjaga konsistens­i permainan Napoli dalam beberapa musim terakhir.

Il Mattino mengabarka­n, saat jeda internasio­nal pada pekan ketiga dan keempat Maret nanti, kedua pihak bertemu untuk membahas perbaruan kontrak. Apalagi, antara Sarri dan Direktur Olahraga Napoli Cristiano Giuntoli sudah terjalin hubungan yang akrab.

Karena itu, kecil peluang Sarri meninggalk­an Naples demi merasakan atmosfer yang lebih ketat di Premier League bersama Chelsea. Saat diwawancar­ai Mediaset Premium, Sarri membantah ada pertemuan dengan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis akhir pekan lalu WIB. Tepatnya sebelum laga tandang kontra Benevento (5/2).

 ?? ALBERTO LINGRIA/REUTERS ?? REWARD: Maurizio Sarri direncanak­an meneken perpanjang­an kontrak bersama Napoli bulan depan.
ALBERTO LINGRIA/REUTERS REWARD: Maurizio Sarri direncanak­an meneken perpanjang­an kontrak bersama Napoli bulan depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia