Jawa Pos

NYONYA TUA HARUS WASPADA

-

LONDON – Musim Eropa telah tiba. Artinya, sentuhan emas Harry Kane kembali dinantikan Tottenham Hotspur di Liga Champions musim ini. Setelah jadi momok menakutkan untuk pertahanan Real Madrid dalam fase grup, HurriKane –julukannya– bakal menghantui Juventus pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu dini hari nanti WIB (14/2).

Kane sudah mengirimka­n sinyal ancamannya setelah mengantar Spurs memenangi laga derby London Utara edisi ke-195 tadi malam WIB. Satu gol Kane pada menit ke49 menjadi penentu kemenangan 1-0 The Lilywhites atas Arsenal di Wembley, London. ’’Saya ingin gol ini bisa terulang (melawan Juventus),’’ ucap Kane kepada BBC Sports.

Bukan hanya gol Premier League ke-101-nya. Gol itu sekaligus menempatka­n Kane satu setrip di bawah Emmanuel Adebayor sebagai top scorer derby London Utara. Kane telah mengoleksi tujuh gol di derby London Utara, sedangkan Adebayor delapan gol.

Gol tadi malam juga membuat bomber 24 tahun itu lebih ganas ketimbang saat Spurs masih menjalani fase grup lalu. Sebelum fase grup berakhir, Kane cuma menciptaka­n 14 gol dari 16 laga di semua ajang. Dan, setelah Spurs lolos ke fase knockout Liga Champions, Kane pun tambah menggila setelah sukses mengoleksi 18 gol dari 16 laga. ’’Ini yang saya butuhkan. Jangan banyak hilang peluang (mencetak gol),’’ lanjut kapten timnas Inggris tersebut.

Kane tadi malam menjadi pemain yang paling sering memberikan ancaman ke gawang Petr Cech. Total, dia melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Leon Osman, mantan gelandang Everton yang kini menjadi pundit BBC Sports, sepakat dengan Dier. ’’Sayang, satu heading-nya tak terarah, begitu pula dengan tendangan volinya. Padahal, seharusnya dalam laga ini dia bisa mencetak hat-trick,’’ klaim Osman. Bagi Kane, gol tadi malam jadi gol heading kelima di Premier League.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger pun ikut memberikan pujian. ’’Dalam tayangan ulang, saya lihat tak ada pelanggara­n yang dia dapatkan. Dia sudah membuktika­n bahwa dirinya memang striker terbaik. Kami hanya bisa meratapi apa yang masih kurang dari diri kami,’’ kata Wenger.

 ?? ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO ?? MAKIN GANAS: Harry Kane (kanan) merayakan golnya ke gawang Arsenal di Stadion Wembley tadi malam.
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO MAKIN GANAS: Harry Kane (kanan) merayakan golnya ke gawang Arsenal di Stadion Wembley tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia