Jawa Pos

Dembele Harus Disimpan Dahulu

-

LAGA melawan Getafe akan selalu diingat Ousmane Dembele. Pada laga yang berlangsun­g di Coliseum Alfonso Perez pada 16 September lalu itu, dia mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut memaksa Dembele menepi selama tiga bulan.

Sempat pulih, Dembele didera cedera otot pada 15 Januari lalu. Namun, kondisinya kini mulai membaik. Bahkan, striker 20 tahun itu sudah bergabung dalam latihan pada 3 Februari. Pertanyaan­nya, apakah entrenador Ernesto Valverde akan menurunkan­nya melawan Getafe malam ini? Valverde tidak mau buruburu. Apalagi sekarang sudah ada Philippe Coutinho yang mulai nyetel. ’’Tentu, dia (Dembele, Red) pemain yang kami harapkan bisa memberikan banyak kontribusi. Namun, itu juga bergantung apa yang sudah dilakukan selama ini,’’ kata Valverde kepada Goal.

Faktor lainnya adalah jadwal padat Barca. Ya, selain La Liga, Barcelona harus menyiapkan tim untuk laga babak 16 besar Liga Champions. Terlebih, mereka akan menghadapi Chelsea yang first leg-nya digeber pekan depan (21/2). Barca tentu membutuhka­n banyak opsi pemain.

Mungkin, Dembele bisa come back melawan Getafe dari bangku cadangan. Bagaimana pun, menepikan Coutinho yang mulai nyaman, terutama gol debutnya melawan Valencia di semifinal Copa del Rey Kamis (8/2), sangat riskan.

’’Dia (Coutinho, Red) terlihat bagus. Sedikit demi sedikit kami yakin akan melihat keistimewa­annya bersama tim ini,’’ lanjut Valverde soal rekrutanny­a dari Liverpool di bulan bursa transfer Januari itu.

 ?? PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO ?? JANGAN DIPAKSAKAN: Ousmane Dembele (tengah) saat mengalami cedera hamstring pada laga melawan Getafe (16/9).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO JANGAN DIPAKSAKAN: Ousmane Dembele (tengah) saat mengalami cedera hamstring pada laga melawan Getafe (16/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia