Jawa Pos

Minta Revisi Final Copa

-

FEDERASI Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah menetapkan laga final Copa del Rey atau Piala Raja musim ini. Laga puncak yang mempertemu­kan Barcelona versus Sevilla itu berlangsun­g pada 21 April mendatang. Namun, Barca, kabarnya, berkeberat­an dengan jadwal tersebut.

Klub yang bermarkas di

Camp Nou itu minta jadwal final direvisi. Pasalnya, jika bisa melaju hingga semifinal Liga Champions, Barca bakal menghadapi jadwal yang superpadat. Laga leg pertama semifinal Liga Champions berlangsun­g pada 23 dan 24 April.

Diario Sport melaporkan, jika tak ada revisi jadwal final, Barca bakal sibuk selama pertengaha­n April mendatang. ’’Mereka harus menghadapi Valencia pada 15 April. Lalu, tiga hari kemudian menghadapi Celta Vigo. Dan 21 April tampil di final (Copa del Rey),’’ tulis Diario Sport.

’’Belum lagi kemungkina­n bermain di leg pertama semifinal Liga Champions dua hari setelah final Copa,’’ lanjutnya.

Copa del Rey adalah trofi pertama yang mungkin bisa diraih Barca pada musim ini. Melihat performa Andres Iniesta dkk yang stabil, fans pun berharap mereka bisa meraih treble winners. Tapi, Ernesto Valverde tak mau terlalu berharap. ’’Publik boleh banyak berharap, tapi kami tetap profesiona­l,’’ ujar Valverde. ’’Ini adalah pertanyaan tentang urutan matematis. Jika belum meraih satu trofi, Anda akan berusaha mendapatka­n satu trofi. Kalau sudah dapat satu, Anda akan berusaha mengejar yang kedua dan seterusnya,’’ paparnya.

 ?? HEINO KALIS/REUTERS ?? BAKAL SIBUK: Pemain Barcelona merayakan sukses meraih tiket final Copa del Rey di Mestalla (8/2).
HEINO KALIS/REUTERS BAKAL SIBUK: Pemain Barcelona merayakan sukses meraih tiket final Copa del Rey di Mestalla (8/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia