Jawa Pos

Saatnya Keluar dari Tekanan

-

MILAN – Inter Milan tidak pernah mendapatka­n tre punti (tiga angka) sejak kalah 1-2 oleh Udinese pada 16 Desember 2017. Total, tim polesan Luciano Spalletti itu tidak merasakan kemenangan dalam delapan laga beruntun di semua ajang. Bahkan, ada isu yang mengatakan bahwa suasana ruang ganti Inter tidak harmonis. Peluang memutus tren negatif itu ada saat Inter menjamu Bologna di Stadion Giuseppe Meazza malam ini. Nerazzurri –julukan Inter– wajib menang. Masalahnya, mereka terancam tanpa kapten sekaligus attacante utama Mauro Icardi. Striker timnas Argentina itu terkendala cedera otot dalam beberapa pekan terakhir.

Tanpa Icardi, daya gedor Inter bermasalah. Buktinya, mereka ditahan 1-1 oleh tim peringkat ke-17 Crotone pada giornata ke-23 pekan lalu.

Memang, kondisi cedera Icardi terus membaik. Namun, Spalletti diyakini tidak ingin ambil risiko. Kemungkina­n striker 24 tahun itu menjadi starter sangat kecil. Posnya sangat mungkin diganti Eder.

’’Intrik di ruang ganti? Begitu banyak kebohongan yang beredar. Merupakan hal wajar tim besar berada di bawah tekanan,’’ ucap bek Inter Danilo D’Ambrosio sebagaiman­a dilansir

Football Italia.

Koleksi poin Nerazzurri hanya selisih satu dari AS Roma di posisi kelima (44-43). Kalau kembali terpeleset, perjuangan Inter untuk bertahan di zona Liga Champions semakin berat.

Di sisi lain, kondisi Bologna tidak jauh lebih baik. Bahkan,

allenatore Roberto Donadoni sempat berselisih paham dengan

attacante Mattia Destro. Rossoblu –julukan Bologna– juga tidak berada dalam performa bagus dengan menelan empat kekalahan dari lima laga terakhir.

’’Kami akan menghadapi tim yang juga ingin bangkit. Tetapi, apabila kami bisa mendapat hasil positif dari tim besar sekaligus menampilka­n performa bagus, itu bisa mengerek psikis kami,’’ kata Donadoni.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia