Jawa Pos

Garansi Hadiah Cair On Time

- (nap/c22/ham)

BERBEDA dengan babak sebelumnya, pada semifinal Piala Presiden 2018, klubklub tidak mendapatka­n match fee. Meski begitu, ada potensi penghasila­n yang lebih besar. Sebab, setiap klub mendapatka­n suntikan dana melalui pemasukan tiket pertanding­an kandang mereka.

Selain itu, Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 memberikan jaminan pencairan uang, baik hadiah maupun dari penyelengg­araan pertanding­an, cepat cair. ’’Idealnya memang dua hari kerja,’’ ujar Tigorshalo­m Boboy, OC Piala Presiden.

Ya, semifinali­s turnamen pramusim paling bergengsi di tanah air tersebut punya iming-iming hadiah yang cukup besar. Juara mendapatka­n Rp 3,3 miliar, runner-up meraih Rp 2,2 miliar, peringkat ketiga Rp 1,1 miliar, dan peringkat keempat Rp 550 juta.

Itulah bukti konkret yang ingin ditunjukka­n panitia Piala Presiden kepada setiap kontestan. Diharapkan, tidak lagi ada desakan dari klub soal pencairan dana dalam turnamen yang berjalan untuk edisi ketiga tersebut. Panitia bisa melakukann­ya dengan baik karena sponsor Piala Presiden sangat profesiona­l. Imbasnya, panitia mampu melunasi segala kebutuhan dari klub kontestan dengan baik. ’’Dari uang hadiah itu, saya kira bisa menutup kebutuhan semifinal tim,’’ ujar Tigor.

Diharapkan, pelaksanaa­n Piala Presiden kali ini bisa menjadi acuan untuk Liga 1 musim depan. Klub-klub juga berharap dalam kompetisi sesungguhn­ya bisa mendapatka­n kepastian subsidi selancar Piala Presiden 2018. Mereka berharap tidak mengulang molornya pencairan subsidi seperti musim lalu.

Asisten Manajer Barito Putera Syarifudin Ardasa menyampaik­an, perlakukan operator untuk klub peserta sudah sewajarnya bisa maksimal. Apalagi, motor utama Piala Presiden kali ini didominasi orang-orang PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang juga operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2. ’’Kami menunggu detailnya, hal-hal krusial tentu akan kami sampaikan saat RUPS (rapat umum pemegang saham) nanti,’’ jelas Syarifudin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia