Jawa Pos

Rumah Kobong, 4 Orang Terbakar

-

NGANJUK – Warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Nganjuk, kemarin pagi (14/2) geger. Penyebabny­a, rumah Martono, 38, di Jalan Gubernur Suryo I dilalap api sekitar pukul 05.00. Tidak hanya membuat seisi rumah ludes, Martono dan Setyowati, 39, istrinya, bersama dua anak mereka ikut terbakar.

Petaka pada pagi buta itu berawal saat Setyowati menyalakan kompor hendak memasak. Begitu dia memutar tombol untuk menyalakan kompor, api yang keluar dari kompor langsung membubung ke atas.

Diduga, api tersulut gas elpiji yang bocor. Hanya dalam hitungan detik, api sudah membakar seluruh bagian rumah. Pada saat bersamaan, terdengar dua kali ledakan dengan kencang.

Martono yang pagi itu ada di ruang depan rumahnya langsung terkejut. Sebab, selain ledakan yang kencang, dia melihat api mulai menyebar ke ruangannya. Sontak, dia berlari ke belakang menuju kamar tidur Rizki Setiono, 3, dan Reza Saputra, 1, kedua anaknya.

Meski tempat tidur anaknya sudah mulai terbakar, Martono nekat menerjang api dan menyelamat­kan keduanya. Teriakan Setyowati yang meminta tolong diabaikann­ya. Rizki dan Reza berhasil diselamatk­an meski keduanya mengalami luka bakar pada kaki, wajah, dan beberapa bagian tubuh. Adapun Setyowati yang tersambar api kali pertama berhasil menyelamat­kan diri dengan keluar lewat pintu samping dapur.

Setyowati menderita luka bakar di kaki, tangan, dan sebagian wajahnya. Martono menderita luka bakar di hampir seluruh bagian tubuh. Paur Subbag Humas Polres Nganjuk Iptu Trubus mengatakan, polisi sudah melakukan penyelidik­an di tempat kejadian perkara (TKP). ”Kebakaran itu diduga akibat gas elpiji yang bocor,” ujar Trubus.

 ??  ??
 ?? REKIAN/JAWA POS RADAR NGANJUK ?? LUDES: Api melalap seluruh bangunan rumah Martono. Tidak ada harta benda yang bisa diselamatk­an.
REKIAN/JAWA POS RADAR NGANJUK LUDES: Api melalap seluruh bangunan rumah Martono. Tidak ada harta benda yang bisa diselamatk­an.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia