Jawa Pos

Pelampiasa­n Tim Buangan

NAPOLI vs RB LEIPZIG

-

NAPLES – Napoli dan RB Leipzig sama-sama tim ’’buangan’’ dari fase grup Liga Champions. Keduanya juga masih bertengger di papan atas klasemen liga masing-masing. Napoli di puncak klasemen sementara Serie A dan Leipzig di posisi kedua Bundesliga.

Karena itulah, duel keduanya di San Paolo dini hari nanti WIB dianggap final kepagian. Apalagi, dua tim ’’buangan’’ ini ingin menjadikan ajang Liga Europa sebagai sarana pelampiasa­n. Terutama bagi Leipzig yang sudah tertinggal jauh oleh Bayern Muenchen dalam perburuan mahkota Bundesliga. ’’Sejak pertama ada di sini (Napoli, Red), saya mengerti bahwa sepak bola sangat berarti bagi warga Naples. Seperti agama yang menyertai di hari-hari mereka,’’ ucap kapten Napoli Marek Hamsik sebagaiman­a dilansir Football Italia.

Kebetulan, performa tim polesan Maurizio Sarri itu tengah menanjak. Napoli selalu menang dalam lima laga terakhir di semua ajang. Total, dalam enam laga sejak 2018, Napoli hanya kalah sekali.

Namun, Leipzig juga tidak bisa diremehkan. Apalagi, fans mereka sudah mengantong­i 1.500 tiket away ke San Paolo. Jumlah itu bisa bertambah enam ribu tiket hari ini.

Mereka juga memiliki motivasi ekstra mencuri gol tandang untuk bekal leg kedua (23/2) di Red Bull Arena. Harapan itu tertumpu kepada striker utama Timo Werner. Motivasi Werner bakal berlipat ganda lantaran dia buruan tim-tim elite Eropa.

Memang, usia Werner masih 21 tahun. Tetapi, kontribusi­nya bagi Leipzig tergolong tinggi dengan mencetak 35 gol dari 60 pertanding­an. ’’Timo Werner tahu bahwa dia sekarang, dan juga musim depan, masih akan bersama kami. Bahkan, kami sudah dalam pembicaraa­n untuk memperpanj­ang kontraknya,’’ ucap Direktur Olahraga Leipzig Ralf Rangnick kepada ESPN.

 ?? ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO ?? TEBAR TEROR: Timo Werner ketika menghadapi Besiktas di Leipzig (6/12).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO TEBAR TEROR: Timo Werner ketika menghadapi Besiktas di Leipzig (6/12).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia